Pemerintah Kecamatan Amen Laksanakan Monev DD Desa Talang Bunut

Avatar Of Yusnita
Pemerintah Kecamatan Amen Laksanakan Monev Dd Desa Talang Bunut
Saat Pelaksanakan Monev DD Desa Talang Bunut

Kecamatan Amen menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) (DD) Tahap pertama tahun 2023.

“Monev ini untuk melihat sejauh mana progres pembangunan desa dan sejauh mana tertib adminitrasi desa,” ujar Sekretaris Camat, Edwar di Desa Talang Bunut, Kamis (22/6/23).

Edward berharap, melalui kegiatan Monev DD Tahap pertama desa bisa memaksimal kinerja pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Senada dengan Edward, Sukran Azizi selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik adanya Monev DD Tahap pertama tersebut.

Monev DD Tahap I ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan desa dan pelaksanaan pembangunannya,” ujar Sukran.

Dijelaskan Sukran, adapun yang dimonitor dan evaluasi yaitu pembangunan fisik peningkatan usaha tani di Dusun I dengan panjang 640 meter menelan Rp.214,077,500,-.

Tim Monev kecamatan menyimpulkan bahwa pembangunan tersebut sudah 67 persen, dinilai baik dan kelanjutannya akan dilanjutkan pada DD tahap 2.

“Untuk tertib Administrasi dimonitor oleh Kasi Ekbang Leni Andriani juga dinilai baik dan sudah bisa mengajukan untuk tahap 2,” imbuh Kades.

Turut hadir dalam kegiatan monev, Babinsa, , pendamping lokal desa, Tim ahli, BPD Desa Talang Bunut dan seluruh Perangkat Desa.(nt/fk)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *