Pemkot Batu Antisipasi Bahaya Rentenir Melalui Literasi Digitalisasi Transaksi dan Layanan Keuangan

Avatar Of Yusnita
Pemkot Batu Antisipasi Bahaya Rentenir Melalui Literasi Digitalisasi Transaksi Dan Layanan Keuangan
Kepala Diskominfo, Onny Ardianto, Kepala Disperindagkop, Eko Suhartono, Kepala SDA, Emilyati, Bank Jatim Andrian Frankinanto, OJK Malang, Erna Tigayanti, bersama para peserta perwakilan pedagang pada masing-masing zona.

Satujuang– Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah melaksanakan “Digitalisasi Transaksi dan Layanan Keuangan serta Antisipasi Bahaya Rentenir”.

Kegiatan Pemkot Batu ini guna mendukung relokasi Besar Batu, melibatkan kolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Jatim Cabang Batu di Induk Among Tani, Selasa (14/11/23).

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sekaligus mengantisipasi dampak negatif rentenir dalam transaksi keuangan di daerah,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Eko Suhartono dalam sambutannya.

Adapun narasumber utama dalam ini meliputi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan -Eko Suhartono.

Lalu ada juga Kepala Dinas dan Informatika – Onny Ardianto, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam – Emilyati, Andrian Frankinanto dari Bank Jatim, serta Erna Tigayanti dari OJK .

Selain itu ada perwakilan pedagang dari berbagai zona seperti Perhiasan, Peralatan Jasa, Daging--Tahu, Aksesoris, Peracangan, Konveksi, Elektronik, Sayur dan , Kuliner, dan Apel turut serta dalam tersebut.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *