Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota Solar

Avatar Of Tim Redaksi
Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota Solar
Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Denni.

Satujuang Provinsi (Pemprov) turun langsung untuk atasi kelangkaan solar di Wilayah dengan mengajukan penambahan kuota solar, Kamis (26/10/23).

“Kami telah mengajukan permintaan kepada BPH Migas untuk menambah kuota Solar sebanyak 8.571 Kilo Liter,” ujar Asisten II , Raden Ahmad Denni.

Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota Solar

Pihak Gubernur juga telah mengirimkan surat permintaan sepekan sebelumnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi .

Baca Juga :  Pria Berstatus Wakil Rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu Ini Seperti Tak Kenal Lelah

Mereka berharap tambahan ini akan mencukupi kebutuhan mereka hingga akhir tahun, dan optimis bahwa usulannya akan diterima.

“Pada akhir tahun 2022, Pemprov telah mengajukan usulan solar sebanyak 721.643 kilo liter untuk tahun 2023,” imbuhnya.

Namun, BPH Migas hanya mengakomodir sebesar 106.611 kilo liter, yang merupakan pengurangan drastis dari jumlah yang diajukan.

Baca Juga :  Walikota : Kita Dukung Pembangunan RS Muhammadiyah di Bengkulu

Sayangnya, pada 12 Oktober 2023, Pemprov menerima kabar buruk lainnya, di mana kuota solar kembali dipangkas sebesar 6.8% dari jumlah kuota tahun 2023, yang awalnya 106.611 Kilo Liter.

“Pengurangan kuota dan penyaluran yang tidak sesuai aturan telah menyebabkan antrian kendaraan yang panjang di ,” terangnya.

Oleh karena itu, kepala daerah Kabupaten dan Kota diimbau untuk memantau di wilayah mereka dan memastikan penyaluran Solar sesuai dengan ketentuan aturan.

Baca Juga :  Lampaui Target Pusat, Pemkab Mukomuko Terima Penghargaan UHC

menginginkan agar hanya menyediakan kepada yang berhak sesuai aturan, dan tidak menjualnya kepada kendaraan yang melanggar aturan atau bahkan menjualnya kembali ke masyarakat.(NT/rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News