Pemprov Bengkulu Siap Buka Jalur Penerbangan Langsung ke Jeddah dan Madinah

Avatar Of Tim Redaksi
Pemprov Bengkulu Siap Buka Jalur Penerbangan Langsung Ke Jeddah Dan Madinah
Saat rapat koordinasi (rakor) terkait rencana pembukaan jalur penerbangan Bengkulu ke Jeddah

Provinsi (Pemprov) akan segera membuka jalur penerbangan langsung dari Bandara Fatmawati ke Jeddah dan Madinah.

Keputusan ini merupakan inisiatif untuk memastikan jemaah umroh dan provinsi dapat menghemat waktu dan biaya yang disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) terkait rencana pembukaan jalur penerbangan ke Jeddah, Senin (4/9/23).

Pemprov Bengkulu Siap Buka Jalur Penerbangan Langsung Ke Jeddah Dan Madinah

“Target kami adalah membuka penerbangan langsung ke Jeddah dan Madinah pada bulan Oktober untuk membantu jemaah menghemat biaya, waktu, dan tenaga,” ujar Khairil Anwar, Asisten I Setda Provinsi usai pimpin Rapat.

Baca Juga :  Aset Puluhan Juta Dicuri, PT RAS Lapor ke Polres Rejang Lebong

Dimana dilakukan pertemuan bersama instansi terkait, termasuk Bandara Fatmawati , Imigrasi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi, dan Biro Perjalanan dan Umroh, untuk membahas rencana ini.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan jumlah jemaah, bandara, dan pihak imigrasi agar penerbangan ini dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Buka Kegiatan Wisuda Tahfidz Yayasan Al-Hasanah, Ini pesan Gubernur Rohidin

“Saat ini, bandara Fatmawati bekerja sama dengan maskapai Lion Air, meskipun ada kemungkinan kerja sama dengan maskapai lain,” imbuh Khairil.

Dengan dibukanya jalur penerbangan ini, Bandara Fatmawati berharap dapat meningkatkan statusnya menjadi Bandara Internasional, yang akan memberikan dampak positif bagi daerah tersebut.(rls)