Penyerahan Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian Untuk Reforma Agraria

Avatar Of Arief
Penyerahan Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian Untuk Reforma Agraria
Kepala Staf Presiden Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Dr.H. Moeldoko, S.I.P bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menyerahkan Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian untuk Reforma Agraria, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

–  Reforma Agraria merupakan salah satu Program Prioritas dalam upaya membangun dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup.

Joko Widodo pada tahun 2021 telah menyerahkan 124.120 hasil redistribusi di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota di seluruh .

Untuk memastikan bahwa program Reforma Agraria berjalan dengan baik, Kepala Staf Republik , Moeldoko bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar hadir secara langsung di Balai Kota Among Tani menyerahkan Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian untuk Reforma Agraria, Rabu (21/9/22).

Baca Juga :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Pelatihan Cara Perawatan Jenazah Dengan Penyakit Menular

telah menyerahkan 124.120 redistribusi , ini dilakukan agar masyarakat bisa hidup dari yang dikelola.

“Saya hadir disini hanya dengan satu tujuan, memastikan bahwa kebijakan berjalan dan masyarakat , terutama masyarakat yang ada di Desa betul-betul ada perubahan dari waktu ke waktu” kata Moeldoko.

Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian untuk Reforma Agraria ini melibatkan Kementerian untuk program pemberian bibit dan pohon kepada petani.

Lalu Kementerian Koperasi dan UKM dalam pemberian KUR dan Pelatihan Digitalisasi bagi , Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program sarana dan prasarana perikanan serta pembiayaan.

Baca Juga :  Tinjau KM Kelud, Wagub NTB : Akomodasi Sambut MotoGP Sudah Sangat Siap

Serta Permodalan dan Pelatihan BUMDes yang menjadi bagian dari Kegiatan Kementerian Desa PDTT.

, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan Kota Batu terus berupaya untuk mengembalikan perekonomian Kota Batu.

Dengan adanya Reforma Agraria dan ditetapkannya seluruh Desa di Kota Batu sebagai Desa Mandiri, bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Warga Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kota Batu, Pitono mengucapkan terima kasih kepada atas Program Redistribusi yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Wali Kota Batu Dukung Inovasi ITS 2022

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih karena telah memberikan melalui program redistribusi,” katanya.

Secara fundamental, Reforma Agraria memberikan program-program yang dapat menuntaskan masalah kemiskinan masyarakat desa, meningkatkan kesejahteraan dengan kemandirian .

Kemudian meningkatkan produktivitas , memberikan pengakuan hak atas yang dimiliki baik secara pribadi, negara, dan milik umum yang pemanfaatannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat. (red/diskominfo/dws).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News