Peresmian Jembatan Elevated DDTS, Rohidin: Ikon Bengkulu Selesai Lebih Cepat dari Jadwal

Avatar Of Yusnita
Peresmian Jembatan Elevated Ddts, Rohidin: Ikon Bengkulu Selesai Lebih Cepat Dari Jadwal
Saat peresmian jembatan elevated

Satujuang- Gubernur mentransformasi kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) menjadi kawasan terintegrasi, dilengkapi dengan elevated DDTS.

Dimana ini menjadi ikon yang mana berhasil diselesaikan lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan.

“Hal ini berkat kinerja optimal dari kontraktor lokal berskala , PT Roda Teknindo Purajaya,” ujar Rohidin saat , Rabu (20/12/23).

Rohidin turut menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada kontraktor yang berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan efisien, meskipun menghadapi tantangan berat di lapangan.

Meski pembangunan telah selesai, Provinsi masih melakukan pematangan lahan.

“Saya juga mengapresiasi dari Kejaksaan Tinggi yang membantu kelancaran pembebasan lahan,” imbuh Rohidin.

elevated sepanjang 800 meter ini menjadi ikon , terintegrasi dengan kawasan Danau Dendam Tak Sudah sebagai aset destinasi di .

Namun, perhatian saat ini tertuju pada peninjauan dampak lingkungan (Amdal) terhadap hulu persawahan masyarakat.

“Harap fokus pada pembangunan pintu air dan kolam retensi pengendali yang terintegrasi dengan DDTS, serta pembenahan dan pengelolaan lahan persawahan,” terangnya.

Pada acara tersebut, Rohidin mengingatkan bahwa penataan kawasan DDTS tidak hanya melibatkan aspek fisik, tetapi juga aspek masyarakat.

Pematangan lahan untuk kolam retensi diharapkan segera dilakukan agar kawasan ini dapat menjadi destinasi yang ikonik.

“Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat () Provinsi untuk segera menyelesaikan pematangan lahan tersebut,” pinta Rohidin.

Merespon Gubernur, , Tejo Suroso, mengungkapkan bahwa elevated berhasil diselesaikan 30 hari lebih cepat dari jadwal semula.

Menurutnya, hal itu berkat kerjasama tim dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kejaksaan Tinggi, Kepolisian Daerah (Polda), dan masyarakat sekitar.

“Kami puas karena proyek yang berat dan penuh tantangan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi ,” pungkas Kontraktor PT Roda Teknindo Purajaya, Ir. Purwanto di tempat yang sama.(nt)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *