Peringatan HLUN ke-27 Kabupaten Blitar, Bupati: Jangan Pernah Merasa Tua

Avatar Of Wared
Peringatan Hlun Ke-27 Kabupaten Blitar, Bupati: Jangan Pernah Merasa Tua
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Kabupaten Blitar, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro jalan Kusuma Bangsa No.17 Kecamatan Kanigoro, Minggu (18/6/23)

Kabupaten – Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) setiap tahunnya adalah bentuk apresiasi kepada para lanjut usia (lansia) .

Atas semangat jiwa raga serta peran penting mereka dalam kiprahnya mempertahankan , mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Pada gelaran peringatan HLUN ke-27 tahun 2023 ini, Kabupaten (Pemkab) mengusung tema Lansia Terawat, Bermartabat.

Acara ini digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro Kusuma Bangsa No.17 Kecamatan Kanigoro , Minggu (18/6/23)

Peringatan HLUN ke-27 ini dimeriahkan oleh 1500an orang peserta.

“Atas nama Pemkab , saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Bupati , Rini Syarifah dalam sambutannya.

Rini berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, semua bisa lebih semangat lagi dalam berkarya dan bisa mendampingi setiap hari.

Karena menjadikan Lansia sejahtera lahir dan batin bukan hanya tugas dan tanggung jawab saja, namun juga seluruh masyarakat.

“Termasuk organisasi , organisasi profesi, akademisi, mitra kerja dan masyarakat,” sampai Bupati .

Rini mengatakan, komitmen semua pihak dan koordinasi lintas sektor dalam upaya mendukung perlindungan dan pemenuhan terhadap hak-hak lansia juga perlu di kembangkan.

Untuk mewujudkan lansia yang sejahtera, mandiri dan bermartabat. Sesuai dengan tema Hari Lanjut Usia 2023, ‘Lansia Terawat, Bermartabat'.

Masyarakat pun dimintanya untuk tetap memberikan pemikiran dan saran kepada .

“Guna mempercepat terwujudnya yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia,” terang Rini.

Diungkapkan Rini, salah satu program miliknya yaitu Sambang Desa, juga sangat mengedepankan kesejahteraan bagi para Lansia.

Setiap dilaksanakannya Sambang Desa, selalu dilaksanakan pengecekan gratis kepada masyarakat, karena pemeriksaan sejak dini sangatlah penting.

Rini menuturkan, Program Sambang Desa diharapkan dapat mendorong kesejahteraan masyarakat supaya lebih baik lagi, terutama untuk lansia.

“Saya berpesan kepada para lansia, jangan pernah merasa tua walaupun umur sudah tua. Jalani kehidupan dengan ikhlas dan bahagia,” pungkasnya. (ADV/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *