Polres Blitar Berikan Penyuluhan Anti Bullying di SMAS Katolik Seminari Garum

Avatar Of Yusnita
Polres Blitar Berikan Penyuluhan Anti Bullying Di Smas Katolik Seminari Garum
Polres Blitar saat memberikan penyuluhan

Satujuang– Polres mengambil inisiatif dalam memerangi tindakan bullying di kalangan Kabupaten dengan memberikan penyuluhan anti bullying.

Penyuluhan dan ini diprakarsai oleh Waka Polres , Kompol Roycke Hendrik Fransisco Betaubun di SMAS Katolik Seminari Garum, Kecamatan Garum, Kabupaten , Sabtu (28/10/23).

“Materi yang saya sampaikan ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang bahaya dan dampak negatif yang disebabkan oleh tindakan bullying,” ujar Hendrik dalam forum.

Baca Juga :  Pemkot Batu Mengikuti Pembukaan Peringatan Hakordia 2022

Dimana penyuluhan ini adalah langkah krusial dalam perlindungan siswa-siswi dari segala jenis perilaku bullying yang bisa merugikan mereka baik secara fisik maupun mental.

Hendrik lebih lanjut menegaskan urgensi kerjasama erat antara sekolah, orang tua, dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa.

“Komitmen bersama untuk mencegah bullying harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda bisa tumbuh dalam lingkungan yang mendukung, aman, dan beretika,” tambahnya.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0904/Tng: Gorong-Gorong Hasil Gotong Royong Harus Lebih Kuat dan Tahan Lama

Siswa-siswi dari SMAS Katolik Seminari Garum diberi kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman seputar isu-isu yang terkait dengan bullying.

Selain itu, para siswa juga mendapatkan pemahaman mengenai cara-cara menghadapi dan melaporkan kasus-kasus bullying yang terjadi di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dari serangkaian upaya yang akan terus dijalankan oleh pihak sekolah dan Polres dalam mencegah dan menangani kasus-kasus bullying di lingkungan ,” ungkap Hendrik.

Baca Juga :  Berhasil Tekan Inflasi, Bupati Blitar Kembali Raih TPID Award

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, diharapkan kesadaran akan pentingnya melawan dan mencegah bullying akan terus ditingkatkan.

Sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman bagi seluruh siswa di SMAS Katolik Seminari Garum serta di sekitarnya.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *