Polres Demak Amankan Kirab Obor Pospenas IX Tahun 2022

Avatar Of Arief
Kirab Obor
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin menyalakan obor dalam rangka Kirab Obor Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional atau Pospenas IX Tahun 2022

– Kapolres AKBP Budi Adhy Buono mengerahkan ratusan personel untuk mengawal dan mengamankan kirab obor yang diambilkan dari api abadi Mrapen Kabupaten Grobogan.

Sekaligus mengawal Pawai Santri Nusantara di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten , Senin (21/11).

Polres Demak Amankan Kirab Obor Pospenas Ix Tahun 2022

Kegiatan ini dalam rangka Kirab Obor Pekan dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat atau Pospenas IX Tahun 2022 yang akan digelar di Stadion Manahan , Surakarta, pada Rabu (23/11/22) mendatang.

Baca Juga :  Jadi Bhabinkamtibmas, Polwan Polres Bengkulu Ini Dikenal Warga Polisi Ramah

Kabupaten merupakan salah satu wilayah yang menjadi perlintasan pada pelaksanaan kegiatan kirab obor dan pawai santri sebelum event Pospenas IX Tahun 2022.

“Untuk itu kami lakukan pengamanan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata Budi.

Sebelumnya, personel yang melaksanakan pengamanan terbagi jadi dua, yaitu pengamanan terbuka dan tertutup.

Utamanya pengamanan rute yang akan dilintasi, guna mengantisipasi segala potensi kemacetan yang dapat terjadi, mengingat ratusan masyarakat akan ikut memeriahkan, sehingga rombongan Kirab Obor Pospenas dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Menyambut Tradisi Megengan, Polres Demak Siapkan Pengamanan

“Pawai Obor Api Abadi Mrapen itu melewati dan transit di dua pondok pesantren, yakni Ponpes Girikusumo, Mranggen, dan Pondok Pesantren Al Mas'udiyah Jl Raya Blater-Jimbaran, Bandungan, Ungaran, Kabupaten ,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati dr. Eisti'anah dan Dandim 0716/ Letkol Infanteri Czi. Pribadi Setya Pratomo disambut hangat pengasuh Ponpes Girikusumo KH. Munif Muhammad Zuhri dan ratusan santri yang akan mengikuti Pospenas IX Tahun 2022.

Baca Juga :  Anggota TMMD satgas terus pacu Semanggat saat mengadon semen bersama warga

“Tujuannya selain rute ke melewati dua Ponpes Girikusumo dan Al Mas'udiyah tersebut, sekaligus memohon kepada para kiai agar Pospenas IX berjalan sukses, kemajuan pesantren, dan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (red/hdi).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News