Hukum  

Presiden Jokowi Minta Transparansi Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Avatar Of Tim Redaksi
Ditanya Soal Statusnya Di Pdip, Ini Kata Presiden Jokowi  Presiden Jokowi Minta Transparansi Kasus Pembunuhan Vina Di Cirebon
Presiden Jokowi

Satujuang- Kasus Vina di Cirebon kembali menarik perhatian publik setelah “Vina: Sebelum 7 Hari” tayang dan ditonton lebih dari lima juta orang.

Meskipun begitu, banyak pertanyaan masih belum terjawab terkait kasus ini. Sebuah video di TikTok menyebarkan narasi bahwa , Joko Widodo, menemui langsung Polsek Cirebon, Rabu (5/6/24).

Presiden Jokowi Minta Transparansi Kasus Pembunuhan Vina Di Cirebon

Video tersebut menunjukkan foto mobil RI 1 terparkir di depan Polsek Cirebon, disertai narasi yang berbunyi: “mobil dgr2 di polres Cirebon bnr kah??kpn?? BAPAK MEMANG HARUS DATANG LANGSUNG KEPOLSEK”.

Baca Juga :  Partai Gerindra Kabupaten Blitar Digugat Kadernya, Saksi dan Bukti Dihadirkan Dalam Sidang Lanjutan

Namun, setelah ditelusuri, foto tersebut ternyata diambil saat mobil RI 1 di depan Polsek Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Senin (13/5).

Unggahan serupa juga muncul di RBTV dengan judul “Momen Mobil RI 1 Terparkir di Depan Polsek, Ada Apa?”.

Baca Juga :  Usai Inova, Giliran Daihatsu Xenia Ringsek Senggol Dum Truk

Dalam kunjungan itu, menanyakan jumlah anggota yang bertugas dan situasi di lokasi tersebut, yang dijawab oleh personil bahwa situasi aman dan mereka selalu siaga serta melayani masyarakat. Setelah mendapat jawaban tersebut, melanjutkan kunjungannya.

Terkait kasus Vina, ANTARA melaporkan bahwa Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Bawa Kabur Mobil Milik Orang, Pelaku Berhasil Ditangkap

Perintah itu untuk mengawal kasus Vina dan teman lelakinya, Muhammad Rizky (Eky), di Cirebon secara terbuka dan transparan. menegaskan agar tidak ada yang ditutupi dalam proses kasus ini.(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News