PWI dan KLHK Gelar Seminar ESG, Selamatkan Planet Bumi

Avatar Of Tim Redaksi
Pwi Dan Klhk Gelar Seminar Esg, Selamatkan Planet Bumi
PWI dan KLHK Gelar Seminar ESG

Satujuang- Persatuan () Pusat dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar seminar.

Seminar bertajuk “Selamatkan Planet Bumi Melalui Penerapan Prinsip ESG” digelar di Candi Bentar, Ancol, Utara, dalam rangka peringatan Hari Pers (HPN) Tahun 2024, Minggu (18/2/24).

Pwi Dan Klhk Gelar Seminar Esg, Selamatkan Planet Bumi

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan dan Merawat Keutuhan Bangsa”.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Pusat, Muhammad Sarwani, menjelaskan pentingnya tema ESG (Environmental Social Governance) dalam konteks global saat ini.

Baca Juga :  Sejak Resmi Dibuka Polda Bengkulu, Polres Mukomuko Ramai Didatangi Para Pendaftar

Menurutnya, ESG bukan hanya hal baru bagi insan pers, tetapi juga menjadi syarat penting bagi lembaga dan perusahaan dalam menjaga kepercayaan investor. Tanpa ESG, kepercayaan investor akan melemah.

Sarwani menekankan bahwa penerapan prinsip ESG tidak hanya tentang pelestarian lingkungan, tetapi juga mengenai tanggung jawab perusahaan dan efisiensi finansial yang pada akhirnya akan meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Baca Juga :  Peduli Korban Erupsi Semeru, Kapolrestabes Semarang Lepas 5 Truk Baksos

Selain itu, Direktur Jenderal Pengelolaan Lestari Kementerian LHK, Agus Justianto, menyampaikan pesan penting tentang menjaga keberlanjutan kelestarian lingkungan hidup .

Agus menggarisbawahi pentingnya investasi dalam transisi dan dekarbonisasi sektor energi sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan .

Selain itu, peningkatan nilai karbon untuk pengendalian emisi rumah kaca dalam pembangunan juga menjadi fokus utama.

Baca Juga :  Kapendam IV/Dip Terima Hadiah LKJ TMMD Reguler Ke-113 TA 2022

Agus menyoroti perlunya terciptanya ekosistem karbon yang transparan, terintegritas, inklusif, dan adil dalam menangani isu global .

Ia juga menekankan komitmen insan pers dalam menyampaikan informasi yang mencerdaskan bangsa dalam menghadapi tantangan masa kini dan mendatang dalam membangun peradaban, teknologi, investasi, dan tata kelola yang lebih baik.(NT/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News