Raperda Kepariwisataan Prioritas DPRD Kota Blitar untuk Daya Tarik Daerah

Avatar Of Tim Redaksi
Raperda Kepariwisataan Prioritas Dprd Kota Blitar Untuk Daya Tarik Daerah
Rapat Paripurna Rabu (15/11)

Satujuang tengah menyusun tiga Raperda terkait Kepariwisataan, Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, dan Pembentukan serta Susunan Perangkat Daerah.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Rabu (15/11) pada fokus utama fraksi-fraksi DPRD adalah pada Raperda Kepariwisataan.

Raperda Kepariwisataan Prioritas Dprd Kota Blitar Untuk Daya Tarik Daerah

“Penting adanya payung untuk mendongkrak daya tarik daerah, mengharapkan kunjungan wisatawan meningkat secara berkelanjutan,” ujar Ketua , dr.Syahrul Alim.

Baca Juga :  Paripurna DPRD BU Raperda Perubahan Susunan Perangkat Daerah

Raperda Kepariwisataan menitikberatkan pada pengembangan potensi destinasi di Kota , mencakup penambahan sarana prasarana, rencana pengembangan, dan zonasi tempat .

Di tempat yang sama, Ketua Bapemperda , Dedik Hendarwanto, menjelaskan perlunya regulasi yang tidak hanya mendorong gairah , tetapi juga memberikan rambu agar tidak terjadi pelanggaran zonasi, sejalan dengan visi misi.

“Raperda Kepariwisataan dapat menjadi payung bagi ide-ide kreatif masyarakat tingkat kelurahan untuk mengembangkan potensi di sekitarnya,” imbuh Dedik.

Baca Juga :  'Kampoeng Melon The Pradah' Dikunjungi oleh Bupati Blitar

Ia mengungkapkan harapannya agar regulasi ini dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin mewujudkan konsep-konsep yang berkelanjutan.

Dengan demikian, pembangunan yang terarah dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah () dan memberikan dorongan bagi warga sekitar.

“Saya Raperda Kepariwisataan dapat menjadi panduan untuk perencanaan pengembangan dalam 15 tahun ke depan,” terang Dedik.

Baca Juga :  Polres Blitar Kota Ungkap 69 Kasus Selama Operasi Pekat 2023

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik berbagai destinasi, termasuk Makam , di Alun-alun, dan Kebon Rojo.

Dengan demikian, menurut Dedik, Kota dapat menjadi tujuan yang menarik bagi pengunjung dari berbagai daerah.(adv/NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News