Selain Konflik HGU, Usin Sampaikan Rekomendasi Nilai Tambah Cangkang Sawit

Avatar Of Wared
Selain Konflik Hgu, Usin Sampaikan Rekomendasi Nilai Tambah Cangkang Sawit
Usin Abdisyah Putra Sembiring dalam Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2023 di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (27/9/23)

Satujuang- Selain menyoroti persoalan konflik HGU (Hak Guna Usaha), Abdisyah Putra Sembiring, juga menyampaikan rekomendasi soal cangkang .

Dua persoalan krusial ini, disampaikan dari Fraksi tersebut dalam Rapat Pengesahan APBD Perubahan Tahun 2023 di Gedung DPRD Provinsi , Rabu (27/9/23).

Selain Konflik Hgu, Usin Sampaikan Rekomendasi Nilai Tambah Cangkang Sawit

Sembari mengucapkan Selamat Hari Tani Tahun 2023, sekaligus memberikan rekomendasi kepada Provinsi (Pemprov) untuk Penyelesaian Konflik HGU yang sedang dihadapi.

Baca Juga :  Audiensi Dengan PMII, Jonaidi : Kita Sudah Sampaikan Surat Tuntutan ke DPR RI

“Baik yang perpanjangan maupun tidak untuk segera ditindaklanjuti,” tegas dihadapan peserta sidang.

mengarahkan, agar Pemprov mengambil langkah Penetapan Objek Reforma Agraria (TORA), yang kemudian didistribusikan langsung kepada Rakyat (petani).

Selain soal konflik HGU, dalam kesempatan itu juga merekomendasikan agar Gubernur mengawal Tim penetapan Harga Tandan Segar (TBS) .

Agar Tim memasukkan perhitungan nilai tambah cangkang sebagai salah satu unsur penetapan harga TBS di Provinsi .

Baca Juga :  Vaksinasi Keliling Polres RL di Masjid Usai Tarawih Disambut Antusias Warga

“Hal ini untuk mendorong peningkatan kesejahteraan petani . Kita semua mengetahui cangkang sudah bukan lagi limbah, tapi sudah punya nilai harga jual,” papar

Oleh karena itu, menilai perhitungan harga cangkang sudah semestinya mulai dimasukkan dalam komponen penetapan harga TBS kedepannya.

Saat ini, cangkang merupakan salah satu komoditi yang sudah mulai masif digunakan berbagai perusahaan produksi sebagai pengganti .

Baca Juga :  Suharto Minta Jalan Tol Bengkulu Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

Permintaan terhadap komoditi cangkang saat ini terus meningkat, baik untuk memenuhi kebutuhan Eksport maupun kebutuhan pengguna dalam negeri.

Di , meningkatnya permintaan ketersediaan cangkang bisa dilihat dari semakin banyaknya mobilitas pengangkutan cangkang yang terjadi, salah satunya di pelabuhan Pulau Bai . (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News