Semarak Kemerdekaan, Pemdes Plosorejo Hadirkan 45 UMKM dan Lomba Karnaval

Avatar Of Tim Redaksi
Semarak Kemerdekaan, Pemdes Plosorejo Hadirkan 45 Umkm Dan Lomba Karnaval
Pemdes Plosorejo saat meriahkan HUT RI KE-78

Kabupaten Desa (Pemdes) Plosorejo, Kecamatan Kademangan melalui Karang Taruna “Pemuda Bersatu,” sukses menyelenggarakan semarak RI.

Acara digelar dengan tema “Terus Melaju Untuk Maju” di Lapangan Desa Plosorejo dengan 45 turut serta dalam kegiatan ini, Sabtu (2/9/23).

Semarak Kemerdekaan, Pemdes Plosorejo Hadirkan 45 Umkm Dan Lomba Karnaval

“Sebanyak 45 ini menawarkan produk dagangan mereka di stan-stan yang disediakan oleh Karang Taruna,” ujar Sekretaris Desa Plosorejo, Sunarjis.

Selain itu, kegiatan ini menjadi momen pengumuman pemenang karnaval dengan tema “Parade Djoeang dan Boedaya ” yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus.

Baca Juga :  Ketua Pokmas Pemuda Sejahtera Dicurigai Selewengkan Dana Hibah Ternak Sapi

Sunarjis, juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik .

“Acara ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi antara warga Desa Plosorejo,” imbuh Sunarjis.

Sunarjis menekankan tujuan untuk meningkatkan semangat prestasi di kalangan -, remaja, dan dewasa, serta membina jiwa sportivitas dalam perlombaan.

Baca Juga :  Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan yang kuat dalam menghadapi tantangan global.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-78, kami mengadakan beragam acara ,” ujar Ketua Karang Taruna “Pemuda Bersatu,” Muhammad Zulfikar Pratama menambahkan.

Acara tersebut mencakup pertunjukan seni Hadroh, tarian, elekton, dan penampilan PSHT yang telah memiliki Surat Keputusan.

Baca Juga :  Hadiri Pentasyarufan Baznas, Bupati Blitar Salurkan Bantuan Penambahan Gizi Bagi Anak Stunting

Tidak hanya itu, pemenang karnaval juga diumumkan, dengan hadiah berupa piala dan uang pembinaan bagi peringkat 1, 2, dan 3.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi di Desa Plosorejo untuk masa depan yang lebih cerah,” pungkas Muhammad.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News