Sikapi Pemblokiran Jalan PT DDP “Jangan Asal Menamakan Diri Masyarakat”

Avatar Of Wared
Sikapi Pemblokiran Jalan Pt Ddp “Jangan Asal Menamakan Diri Masyarakat”
Tokoh masyarakat Dusun Pulau yang juga mantan Kades Dusun Pulau, Arus

– Menyikapi diblokirnya akses menuju PT DDP di desa Bukit Harapan kecamatan Air Rami, pada Kamis 13 Januari 2022.

Mendapat tanggapan dari salah satu tokoh masyarakat Dusun Pulau yang juga merupakan mantan Kepala desa (Kades) Dusun Pulau, Arus.

“Pemblokiran itu tidak mewakili masyarakat Dusun Pulau, apa lagi itu dilakukan secara ilegal,” katanya, Senin (17/1/22).

Baca Juga :  Konferensi PWI Gowa Akan Digelar, Arif : Semua Anggota Berpotensi Jadi Ketua

Arus juga membeberkan bahwa, aksi itu tidak memiliki izin dari pihak desa ataupun pihak Aparat Penegak (APH) yang menaungi wilayah tersebut.

“Seharusnya, kalau masyarakat ingin menanyakan legalitas, masyarakat sampaikan ke Kades, baru nanti Kades menyambungkan ke pihak perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin Hadiri Haul 40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah

Dirinya juga menyayangkan aksi yang dilakukan oleh segelintir orang tersebut, karena telah mengatasnamakan masyarakat desa.

“Bukan asal menamakan diri sebagai masyarakat, apalagi menurut info yang beredar aksi tersebut dilakukan bukan oleh warga desa,” tutupnya

Diketahui, telah terjadi aksi pemblokiran akses PT DDP oleh beberapa orang yang menamakan diri sebagai warga Dusun Pulau dan warga Bukit Harapan.

Baca Juga :  Minggu Depan Nama Calon Pengganti Panglima TNI Akan Diumumkan

Aksi tersebut mendapat beragam tanggapan dari masyarakat, pemberitaan terkait aksi tersebut juga sempat beredar luas di berbagai media online dan cetak. (Zul)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News