Sikapi Tapal Batas Bengkulu Utara dan Lebong, Rohidin Tegaskan Hal ini

Avatar Of Arief
Sikapi Tapal Batas Bengkulu Utara Dan Lebong, Rohidin Tegaskan Hal Ini
Gubernur Rohidin Mersyah fasilitasi pertemuan antara pemerintah Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara terkait Tapal Batas

Provinsi (Pemprov) bersama Forkopimda fasilitasi pertemuan antara Kabupaten dan Kabupaten .

Pertemuan di Balai Raya Semarak pada Selasa (13/12/22 ini terkait Tapal Batas sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 20 tahun 2015 tentang Batas Daerah Kabupaten dan Kabupaten .

Sikapi Tapal Batas Bengkulu Utara Dan Lebong, Rohidin Tegaskan Hal Ini

Dalam pertemuan itu, Rohidin meminta kedua belah pihak tidak melakukan aktivitas apapun di wilayah perbatasan kedua daerah tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Ajak Seluruh Elemen Bangun Narasi Positif

Hal itu ditegaskan Rohidin demi menjaga kondusifitas wilayah antara kabupaten dan .

Rohidin mempersilahkan Kabupaten yang masih mau melakukan upaya karena menurut pandangan Kajati dan Kabinda masih terbuka.

“Sambil menunggu itu, masing-masing pihak harus sama-sama menjaga kondusifitas wilayah dan tidak melakukan aktivitas apapun seperti pemasangan patok batas wilayah dan lain sebagainya,” tandasnya.

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Jadi Presenter Dadakan

Sedangkat terkait dengan status kependudukan di wilayah tersebut akan dirapatkan kembali antara Dinas Dukcapil kedua wilayah dan Pemprov akan memfasilitasi.

“Status kependudukan, perlu diperhatikan agar nantinya masih bisa menyesuaikan sehingga hak pelayanan publik dapat tetap berjalan,” terang Gubernur.

Rohidin menghimbau pemasangan patok yang telah dilakukan untuk dicabut dahulu mengikuti batas wilayah sesuai Permendagri yang berlaku sekarang.

Baca Juga :  Dorong Program Peracik Kepahiang, TP PKK Provinsi Bengkulu Lakukan Pembinaan

“Kemudian, untuk pencabutan patok nantinya akan dipantau oleh Kapolres dua wilayah, Dandim dua wilayah dan disaksikan Bupati kedua wilayah,” pungkas Gubernur. (red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News