Hukum  

Simpan Ganja di Kotak Sepatu, Mantan Anggota Polisi Ditangkap

Avatar Of Yusnita
Simpan Ganja Di Kotak Sepatu, Mantan Anggota Polisi Ditangkap
Saat press release

Satujuang– Simpan ganja di kotak sepatu, DE (35) warga asal Desa Lubuk Sahung yang merupakan mantan anggota polisi ditangkap.

“Pelaku dipecat tahun 2021, karena desersi meninggalkan tugas,” terang Wadirresnarkoba AKBP Tonny Kurniawan saat pers rilis di , Senin (9/10/23).

Kejadian bermula pada Kamis (5/10) petugas mendatangi rumah pelaku di Desa Lubuk Sahung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten .

Saat digeledah, petugas menemukan 1 paket kecil ganja yang dibungkus plastik bening di kantong celana depan pelaku.

“Lalu petugas memeriksa rumah pelaku dan menjumpai 1 paket besar ganja di dalam kotak sepatu dalam lemari pakaian serta 1paket kecil ganja, dan 2 paket yang disimpan dalam kotak minyak rambut,” ujar Tonny.

Petugas juga menemukan barang bukti lainnya, yaitu timbangan digital dan handphone pelaku yang cukup dijadikan bukti untuk menggiring pelaku ke .

Atas perbuatannya pelaku terkena pasal berlapis, yaitu pertama pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Kedua Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

“Pelaku ini diduga bukan hanya pemakai namun juga pengedar dan akan kami selidiki lebih jauh,” pungkas Tonny.(oza)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *