Stuttgart Open Musim 2023, Frances Tiafoe Harus Berjuang Habis-habisan

Avatar Of Yusnita
Stuttgart Open Musim 2023, Frances Tiafoe Harus Berjuang Habis-Habisan
Frances Tiafoe

– Harus kecolongan set pertama, petenis AS mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff.

Juga termasuk mengamankan satu peluang match point sebelum memetik kemenangan ketat 4-6, 7-6, 7-6 di final Stuttgart Open.

Pada laga yang mempertemukan petenis dengan pukulan keras, kedua petenis menyerang satu sama lain selama 2 jam 12 menit.

Petenis berusia 33 tahun, Lennard Struff melesatkan 56 winner, lebih banyak daripada 36 winner yang tercipta dari raket petenis berusia 25 tahun dan ia mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi.

Tetapi ia gagal memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya setelah petenis peringkat 12 dunia menyegel kemenangan di babak tiebreak set ketiga yang berlangsung dramatis.

Babak tiebreak set ketiga sangat liar. Momentumnya bolak balik, poin yang tidak bisa dipercaya pada kedudukan 6/5. Sangat imbang, seru Tiafoe.

Diterangkan Tiafoe, lawannya servis dengan begitu baik, sehingga tidak bisa mematahkannya di sepanjang tiga set, tetapi dirinya bisa bertahan sekuat tenaga dan merasa lebih gembira dengan usahanya.

“Saya kini telah memenangkan gelar di ketiga permukaan lapangan yang berbeda. Itu memperlihatkan bahwa saya petenis yang komplit dan ketika saya fokus, saya bisa berkompetisi di ketiga permukaan lapangan,” imbuh Tiafoe.

Berkat kemenangan di Stuttgart Open yang menjadi kemenangan ke-27 pada musim 2023.

Petenis yang mengamankan peluang match point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set ketiga, akan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya ketika dafftar peringkat baru dirilis.

Dengan rekan senegaranya, Taylor Fritz menghuni peringkat 8 dunia, untuk kali pertama dua petenis putra AS berada di peringkat 10 besar sejak Mei 2012.

Yakni ketika Mardy Fish menduduki peringkat 9 dunia dan John Isner berada di peringkat 10 dunia.

Musim ini, Tiafoe berhasil mengantongi dua gelar setelah awal musim ini ia memenangkan gelar di Houston dan gelar di Stuttgart merupakan gelar pertama sang petenis di turnamen grass-court.

Sementara Lennard Struff yang naik ke peringkat 21 dunia, kini mencatatkan 0-3 di final turnamen ATP setelah ia lolos ke final di Munich musim 2021 dan Madrid musim 2023.(LigaOlahraga)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *