Ekbis  

Tak Hanya Sekedar Hiasan, ini Makna Ornamen di Pohon Natal

Avatar Of Wared
Tak Hanya Sekedar Hiasan, Ini Makna Ornamen Di Pohon Natal
Ornamen di pohon natal

Ketika bulan Desember tiba, biasanya suasana hari raya Natal akan terasa. Segala pernak-pernik untuk perayaan Natal juga mulai dijual di beberapa toko.

Misalnya saja pohon Natal ukuran kecil atau ornamen Natal yang beraneka ragam.

Makna ornamen di pohon Natal sendiri umumnya berbeda-beda sehingga orang kristiani memasang banyak ornamen di pohon Natal.

Pada dasarnya memang ornamen tersebut tujuannya tidak hanya untuk mempercantik pohon Natal, kandungan makna yang ada dalam hiasan tersebut berkaitan erat untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Tak Hanya Sekedar Hiasan, ini Makna Ornamen di Pohon Natal

Perayaan Natal selalu identik dengan adanya pohon Natal. Setiap rumah orang kristiani pasti ada pohon ini dengan beraneka hiasan dan ornamennya. Tak hanya sekedar hiasan saja, ornamen yang tergantung pada pohon Natal ternyata memiliki makna tertentu.

Berikut adalah rangkuman tentang makna ornamen di pohon Natal:

Bintang

Jika Anda perhatikan dengan baik, rata-rata di atas pohon Natal akan tersemat ornamen bintang. Bagi orang yang tidak paham maknanya, pasti hanya akan mengira bahwa bintang tersebut hanya hiasan semata. Namun, ternyata bintang tersebut menyimbolkan sebuah makna.

Bintang di atas pohon Natal merupakan simbol dari bintang timur yang menuntun tiga orang majus dan gembala menuju palungan. Yaitu, sebuah tempat di Betlehem dimana bayi Yesus dilahirkan.

Lonceng

Selain ornamen bintang, hiasan lainnya yang tidak pernah ketinggalan ada di pohon Natal adalah lonceng. Ornamen satu ini pun memiliki makna yang cukup dalam, yakni simbol untuk mengundang dan mengabarkan orang dari seluruh penjuru akan kelahiran bayi Yesus.

Pada setiap perayaan Natal lonceng adalah sebuah simbol untuk melambangkan kegembiraan dan kemeriahan Natal.

Lampu Kerlap-Kerlip

Menghias pohon Natal tanpa lampu kerlap-kerlip rasanya kurang lengkap, karena pohon Natal memang selalu identik dengan hiasan aneka lampu.

Lampu ini sendiri mempunyai makna yang mewakili cahaya roh Tuhan. Selain itu, lampu ini juga mengingatkan akan pentingnya kehangatan cinta di tengah .

Apabila Anda mengamati, biasanya ada ornamen lampu yang berwarna merah yang dianggap simbol darah dari pengorbanan Yesus.

Permen Tongkat

Pada pohon Natal pun terdapat ornamen permen tongkat yang mengingatkan pada tongkat yang dibawa oleh para gembala yang mengunjungi Yesus.

Sedangkan permen yang berwarna merah putih melambangkan darah pengorbanan seorang Yesus.

Pita dan Kado

Pada pohon Natal biasanya juga akan ditemui berbagai pita aneka warna. Pita ini memiliki makna ikatan yang mengikat antara anggota .

Kemudian di bawah pohon Natal juga ada berbagai kado dengan berbagai ukuran. Benda ini bukan kado biasa karena memiliki makna yang istimewa.

Maknanya adalah sebagai simbol untuk mengingatkan umat Kristiani yang telah menerima karunia terindah dari Allah melalui Yesus. Dimana kehadiran Yesus di dunia adalah untuk menebus dosa manusia.

Makna lain yang tersimpan dari kado ini adalah agar manusia senantiasa memberikan berkat atau pertolongan kepada yang membutuhkan.

Nah, itulah beberapa ornamen atau hiasan yang biasanya ada di pohon Natal.

Makna ornamen di pohon Natal sendiri memang cukup dalam, berarti dan memberikan banyak pelajaran bagi umat Kristiani. Tak heran jika ornamen ini wajib dipasang pada pohon Natal.

Ornamen untuk pohon Natal pun akhirnya selalu menjadi incaran pada bulan Desember ini.

Bagi Anda yang saat ini akan mulai menghias pohon Natal dengan berbagai pernak pernik Natal, kini tidak perlu risau untuk mendapatkannya. Sebab, makin banyak tempat yang menjualnya.

Termasuk salah satunya adalah Blibli.

Memasuki bulan Desember ornamen Natal akan mudah Anda dapatkan di sini. Dengan beragam pilihan tentunya. Harganya yang terjangkau pasti akan membuat Natal Anda makin berkesan dengan ornamen yang bermacam-macam.

Yuk, belanja ornamen Natal sekarang juga di Blibli dan dapatkan kemudahan belanjanya.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *