Tanding di Porprov VIII/2023 Jawa Timur, Petinju asal Bondowoso Meninggal Dunia

Avatar Of Tim Redaksi
Tanding Di Porprov Viii/2023 Jawa Timur, Petinju Asal Bondowoso Meninggal Dunia
Ring Tinju

Satujuang.com– Petinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahael Riyanto, meninggal dunia usai bertanding di Pekan Provinsi (Porprov) VIII/2023 .

Farhat kehilangan kesadaran pada babak ketiga pertandingan delapan besar saat melawan atlet dari Kabupaten .

Tanding Di Porprov Viii/2023 Jawa Timur, Petinju Asal Bondowoso Meninggal Dunia

Ia pingsan di atas ring dan segera mendapat penanganan medis dengan pernafasan melalui tabung oksigen dan pertandingan dihentikan secara permanen.

Karena kondisi Farhat tidak membaik, ia langsung dibawa ke RSUD Jombang. Tim dokter RSUD Jombang melakukan pemeriksaan CT scan dan menemukan adanya pendarahan di otak sang petinju.

Baca Juga :  Korea Open 2023, Chico Aura Jadi Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia

Ketua Umum Komite (KONI) Jatim, M Nabil, menyatakan bahwa Farhat sempat dirawat intensif tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Penyelenggara telah mengikuti prosedur dan tahapan pertandingan sesuai standar yang berlaku. Delegasi teknik pertandingan tinju Porprov Jatim VIII/2023 juga telah mengonfirmasi hal ini.

Semua prosedur keamanan dan pertandingan telah dipenuhi, termasuk pemeriksaan fisik dan catatan pertandingan sebelumnya.

Baca Juga :  Melaju ke Final, Cabor Bulu Tangkis Indonesia Dipastikan Sumbang Emas SEA GAMES 2023

Tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sebelum maupun selama pertandingan.

Mustofa Abidin dari Bidang KONI Jatim menjelaskan bahwa semua upaya telah dilakukan sesuai ketentuan.

Hal ini didasarkan pada keterangan semua pihak, termasuk panitia penyelenggara pertandingan cabang tinju Porprov Jatim VIII/2023.

Buntut dari kejadian ini, Ketua KONI Jatim, Nabil, mengumumkan bahwa pertandingan cabang tinju di Jombang dihentikan tanpa kelanjutan.

Baca Juga :  Tiga Negara ini Dipastikan Lolos ke Semifinal Cabor Sepak Bola Putra

Gubernur , Khofifah, juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya atlet tersebut, demikian juga dengan pengurus KONI Jatim.

Sebagai tanggung jawab, PB Porprov bersama pengurus KONI Jatim melakukan takziah ke rumah duka di Bondowoso dengan dipimpin oleh Ketua PB Porprov VIII/2023 Jatim, Ali Afandi.(voi)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News