Terkait Pengiriman Uang Kepada Seorang Wartawan, Kepsek SMPN 12 Kaur Diminta Buktikan

Avatar Of Yusnita
Terkait Pengiriman Uang Kepada Seorang Wartawan, Kepsek Smpn 12 Kaur Diminta Buktikan
PWI Kaur

Satujuang– Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 12 , Desi Pramawati diminta untuk membuktikan pernyataannya terkait pengiriman uang kepada seorang .

Pernyataan ini diminta oleh Ketua Persatuan () , Muhammad Isnaini, Rabu (11/10/23).

meminta Desi Pramawati untuk melaporkan tindakan pemerasan tersebut kepada penegak jika ada bukti yang mendukung klaim tersebut,” ujar Isnaini.

Ia menekankan pentingnya menindaklanjuti masalah ini melalui jalur daripada hanya berbicara di media, karena hal tersebut dapat menimbulkan fitnah terhadap .

telah mengirimkan surat peringatan kepada kepala sekolah SMPN 12 dan memberinya lima hari untuk mengambil tindakan melaporkan kejadian ini kepada APH (Alat Penegak ).

“Jika tindakan tersebut tidak diambil dalam waktu yang ditentukan, akan mengambil langkah dengan melaporkan kepala sekolah atas dugaan pencemaran nama baik ,” imbuhnya.

Sekretaris , Julianto menambahkan bahwa pemberitaan di dua media online belum didukung oleh bukti yang cukup jelas, dan hal ini dapat merusak nama baik .

Ia mengingatkan agar tidak melakukan fitnah, dan jika ada bukti, sebaiknya segera melaporkan ke pihak berwenang tanpa perlu mengumumkannya di media.

“Jika kepala sekolah tidak segera melapor ke APH sesuai batas waktu yang ditentukan, akan mengirim tim advokasi,” tegas Seksi Hubungan antar Lembaga , Sirajudin menambahkan.

Hal ini untuk menyampaikan laporan ke pihak berwenang terkait dugaan pencemaran nama baik profesi  ini.(NT/tas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *