Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Mukomuko Bina Polisi Cilik

Avatar Of Tim Redaksi
Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Mukomuko Bina Polisi Cilik
Polres Mukomuko saat Bina Polisi Cilik

– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Latihan dan Pembinaan Pocil (Polisi Cilik) di Lapangan Praktek Uji SIM.

“Latihan ini bertujuan memberikan generasi muda pengetahuan dan keterampilan dasar tugas kepolisian serta semangat menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar,” ujar Kasat Lantas , Iptu Teguh Prasetyo, Kamis (31/8/23).

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Mukomuko Bina Polisi Cilik

Iptu Teguh menambahkan bahwa latihan ini juga akan memberikan pemahaman kepada - tentang keselamatan berlalu lintas, disiplin, dan nilai-nilai positif lainnya.

Baca Juga :  Bupati Muhdlor Sidak Banjir di Tiga Desa Tanggulangin

Puluhan Pocil yang hadir ikut berpartisipasi dalam simulasi lalu lintas, memahami tanda-tanda lalu lintas, teknik pengaturan lalu lintas sederhana, serta pengenalan tentang peran Polisi dalam masyarakat.

“Pentingnya memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda sejak dini untuk menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya keselamatan,” ujar Kapolres , AKBP Nuswanto menambahkan.

Baca Juga :  Penurunan Deforestasi Masih Terganjal: Hanya 1 dari 10 Perusahaan yang Efektif Mengatasi Risiko

Para orangtua memberikan respon positif terhadap kegiatan ini dan berharap program serupa akan berlanjut untuk meningkatkan kesadaran - tentang lalu lintas dan keamanan.

Para Pocil siap menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan bersama Polisi demi masa depan yang lebih aman dan tertib.

Baca Juga :  Tusuk Warga Anggut, Pelaku Tertangkap Dalam Tempo Lima Jam

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam menciptakan masa depan yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat,” pungkas AKBP Nuswanto.(NT/Zul)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News