Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas, Polres Blitar Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Avatar Of Tim Redaksi
Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas, Polres Blitar Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2023
Saat Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Danang Setiyo

Kota – Polres Kota memulai Operasi Zebra Semeru 2023 selama 2 pekan, dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Operasi ini dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Danang Setiyo P.S di Halaman , Senin (4/9/23).

Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas, Polres Blitar Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

“Apel Gelar Operasi Zebra Semeru 2023 bertujuan untuk mewujudkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar AKBP Danang Setiyo P.S menandai dimulainya operasi dengan penyematan tanda pita operasi.

Baca Juga :  Wabup Malang Tinjau Kondisi Pasar Bululawang Pasca Kebakaran

Kapolres AKBP Danang Setiyo menjelaskan bahwa Operasi Zebra Semeru digelar serentak di seluruh dengan tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Damai 2024.”

Dimana ditambahkan AKBP Danang Setiyo, Kapolda Jatim menggarisbawahi pentingnya keselamatan berlalu lintas sebagai isu yang berdampak serius pada stabilitas dan .

“Operasi ini akan fokus pada pengguna di wilayah Polres Kota dengan tujuan meningkatkan ketertiban berlalu lintas,” imbuh AKBP Danang Setiyo.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Serahterima Tiga Jabatan Strategis

Beberapa jenis pelanggaran yang menjadi prioritas selama Operasi Zebra Semeru mencakup pengendara di bawah umur, penggunaan handphone saat berkendara.

Lalu ketidakpenggunaan helm oleh pengendara motor, dan melebihi kapasitas penumpang untuk kendaraan roda dua.

“Operasi Zebra Semeru 2023 diharapkan akan memiliki dampak positif yang signifikan, terutama dalam meningkatkan ketertiban di Wilayah Polres Kota,” harap AKBP Danang Setiyo.

Baca Juga :  Wawali Kota Batu Buka 'mBatu Kominfo Fair 2022'

Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka dan pelanggaran, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan aturan berlalu lintas.

Apel tersebut turut dihadiri oleh Walikota , Santoso, OPD Terkait, Perwakilan Kodim 0808, Perwakilan Kejaksaan, dan PJU Polres Kota.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News