TMMD Kota Tegal Sukses Selesaikan Saluran Air Kelurahan Debong Tengah

Avatar Of Tim Redaksi
Tmmd Kota Tegal Sukses Selesaikan Saluran Air Kelurahan Debong Tengah
Program TNI Manunggal Membangun Desa/ TMMD Kota Tegal Tahap III Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kota Tegal sukses dilaksanakan.

Satujuang– Program TNI Manunggal Membangun Desa/ Tahap III Tahun (TA) 2023 di sukses dilaksanakan.

Dimana program itu telah menyelesaikan proyek saluran air di Jalan Salatiga RT 02 RW 01, Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Selatan , Kamis (19/10/23).

Tmmd Kota Tegal Sukses Selesaikan Saluran Air Kelurahan Debong Tengah

“Karena program sudah selesai, maka akan dilakukan penutupan,” ujar Perwira pelaksana , Kapten CBA Sutikno di Lapangan Selatan .

Dijelaskan Sutikno, penutup dilaksanakan melalui penandatanganan naskah dan prasasti serta penyerahan hasil Program Sengkuyung Tahap III TA 2023.

Baca Juga :  Kodim 0715 Kendal Amankan Penimbun BBM Bersubsidi

Penyerahan dilakukan dari Kepala Staf Kodim 0712/, Mayor Inf Nurohmat, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Ir.Cucuk Daryanto.

“Dimana sasaran fisik di Kelurahan Debong Tengah telah tercapai 100%, termasuk pemasangan saluran u-ditch sepanjang 166,8 meter dengan ukuran u-ditch berpanjang 1,20 meter, lebar 0,40 meter, dan tinggi 0,60 meter,” imbuhnya.

Selain itu, sasaran non fisik meliputi , penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, protokol , bahaya , kamtibmas, kader kesehatan, dan posyandu.

Baca Juga :  Pakar IT SEVIMA : Jika Tak Mau Bangkrut, Kampus Harus Digitalisasi

Pra telah berlangsung pada tanggal 7-16 September 2023, sedangkan pelaksanaan berlangsung dari tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.

“Total yang digunakan untuk Sengkuyung Tahap III tahun 2023 adalah sekitar Rp.419.663.050,-, terdiri dari APBD Provinsi sebesar Rp217.660.000,- dan APBD sebesar Rp202.003.050,-,” terang Sutikno.

Ditempat yang sama, , Mayjen TNI Widi Presetijino menyatakan, merupakan upaya TNI membantu percepatan pembangunan sarana, prasarana, dan infrastruktur di wilayah pedesaan dan terpencil.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko Cek Kesiapan dan Kelengkapan RSUD

Ia mengucapkan terima kasih kepada Prajurit, Anggota , Pemerintah Daerah, dan Masyarakat yang telah bekerja sama selama sekitar satu bulan dalam Program ke 118 Tahun 2023.

“Saya berharap program dapat menjadi momentum memperkuat semangat gotong royong dan kerjasama antara TNI dan rakyat dalam mendukung program pemerintah,” pungkas Widi.(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News