Tragedi Kapal Haesinho: 4 ABK Meninggal, 5 Masih Dicari

Avatar Of Yusnita
Tragedi Kapal Haesinho: 4 Abk Meninggal, 5 Masih Dicari
Kapal yang tenggelam

Satujuang- Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri menemukan empat ABK kapal penangkap Haesinho yang .

Keempat korban, yang terdiri dari 3 ABK WNI dan 1 ABK warga negara Selatan, ditemukan dalam kondisi meninggal di Laut Yeosu Selatan, Minggu (10/3/24).

Proses pencarian masih berlangsung untuk lima ABK lainnya, yang terdiri dari 4 ABK WNI dan 1 ABK warga Selatan, oleh Korean Coast Guard (KCG).

Baca Juga :  Petani Sawit Indonesia Apresiasi Presiden Jokowi Atas Pencabutan Larangan Ekspor

Tim Pelindungan WNI dari KBRI Seoul telah dikirim ke Tongyeong, sekitar 5 jam perjalanan jalur darat dari Seoul, untuk berkoordinasi dengan KCG dalam proses pencarian.

Mereka juga berkolaborasi dengan Rumah Sakit SAE Tongyeong untuk penanganan jenazah.

Kementerian Luar Negeri RI telah menghubungi ketujuh ABK WNI untuk memberikan perkembangan terbaru dari proses pencarian dan penanganan jenazah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Mahasiswa, Dema FUAD UIN Fas Adakan PKMTD

Kapal penangkap 2 Haesinho di perairan Selatan karena , menewaskan sembilan awaknya. Dari jumlah tersebut, tujuh adalah ABK WNI dan dua ABK warga negara Selatan.

Kapal tersebut terbalik di wilayah selatan Tongyeong, Provinsi Gyeongsang, setelah berlayar dari pulau Jeju pada Kamis pagi, 7 Maret 2024 untuk kegiatan memancing.

Baca Juga :  Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri

Upaya pencarian yang melibatkan kapal , kapal angkatan laut, dan terus berlangsung sesuai laporan dari kantor berita Yonhap.(NT/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News