Tuntaskan PTSL Wabup Malang Serahkan 150 Sertifikat Tanah

Avatar Of Wared
Tuntaskan Ptsl Wabup Malang Serahkan 150 Sertifikat Tanah
Penyerahan sertifikat tanah Program PTSL BPN Kabupaten Malang di wilayah desa Dalisodo, Kecamatan Wagir

Malang – Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH MH menyambut baik dan berterima kasih serta mengapresiasi semua pihak yang telah berperan aktif.

Disampaikan Wabup saat penyerahan Program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan (BPN) di wilayah desa Dalisodo, Kecamatan Wagir.

Dalam acara tersebut, diserahkan PTSL kepada 150 orang warga desa Dalisodo yang berlangsung di Balai Desa Dalisodo, Rabu (12/1/22).

Momen tersebut sekaligus menuntaskan pelaksanaan PTSL sebanyak 3.421 bidang yang menjadi target Kabupaten (Pemkab) Malang bersama BPN.

”Terima kasih atas dukungan yang sudah ditunjukkan seluruh pihak mulai dari warga, panitia PTSL ditingkat desa, Kepala Desa dan perangkat, Camat dan Muspika serta BPN hingga program ini mampu terwujudkan,” sampai Wabup.

“Semoga dengan penyerahan ini dapat memberikan kekuatan bagi para pemilik , berdampak positif bagi jalannya pembangunan, sekaligus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah Desa Dalisodo,” sambungnya.

Dikatakan Wabup, berdasarkan dan Undang-Undang Dasar 1945, memiliki peran yang sangat penting.

Oleh karena itu, setiap pemilik hak atas haruslah melakukan pencatatan hak atau pendaftaran sebagaimana telah diwajibkan oleh pertanahan yang berlaku di .

Pendaftaran atas bidang dilakukan dengan tujuan agar mendapatkan kepastian bagi pemegang hak atas , maupun pihak lain yang berkepentingan dengan tersebut.

”Dengan telah melakukan pendaftaran dan mendapatkan , pemegang hak atas memiliki bukti yang kuat atas tersebut,” tutur Wabup.

Pemkab Malang menilai, Program PTSL ini merupakan langkah strategis yang perlu untuk terus diupayakan.

“Ini sebagai upaya mewujudkan pengelolaan administrasi bidang pertanahan yang aman, tertib tanpa adanya persengketaan,” ucap Wabup Malang.

Lebih lanjut, kepada aparatur di lingkungan dikatakan Wabup, tugas yang berhubungan dengan pertanahan masih panjang, terutama dalam rangka mendukung target dari Pusat sesuai dengan tujuan program PTSL.

”Untuk itu, mari terus tingkatkan kinerja dan komitmen kita agar dapat menjadi daerah yang sukses melaksanakan program PTSL,” pungkas Wabup Malang.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPN Laode Ashrafil, serta Camat Wagir dan Kepala Desa Dalisodo. (dw surya)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *