UMKM Desa Bendorejo Kenalkan Produknya ke Bupati, Kades Minta Pemda Blitar Bantu Pasarkan

Avatar Of Arief
Umkm Desa Bendorejo Kenalkan Produknya Ke Bupati, Kades Minta Pemda Blitar Bantu Pasarkan
Kades Bendorejo M. Minoto bersama istri menyambut kedatangan Bupati Blitar bersama peserta UMKM

– Bermacam produk dari 13 Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu diperkenalkan secara luas ke masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan elemen masyarakat diantaranya ibu RT LPMD BPD dan juga warga Desa Bendorejo untuk menyambut kedatangan Bupati Rini Syarifah, ujar Kepala desa (Kades) Bendorejo Muhammad Minoto, Selasa (20/6/23) lalu.

Kedatangan Rini bersama dengan Asisten III dan Kepala OPD terkait dalam rangka melaksanakan kegiatan sambang desa atau yang dikenal dengan OVOP (One Village One Product).

Saat kunjungan, Rini meninjau produk-produk dari 13 tersebut diantaranya, madu Condro, Jus Cacing, jamur tiram, es krim, tanaman anggrek, Pengrajin ukir Barong dan Tas rajut.

Produk-produk ini terus kami dorong agar maju dan berkembang. Salah satu cara Pemdes Bendorejo dengan mengadakan produk-produk setiap tahun, jelas Minoto.

Produk yang dilombakan itu seperti hasil olahan makanan dan PKK di tiap RT wajib menciptakan makanan olahan untuk diikutkan dalam .

Selain produk , Pemdes Bendorejo juga tetap memperhatikan masyarakat yang bergerak di sektor yang saat ini kesulitan mendapatkan pupuk.

Sebetulnya Poktan didesa Bendorejo itu sangat aktif, tapi memang aturan dari sana itu datangnya pupuk harus bertahap, ungkapnya.

Minoto menjelaskan, apabila pupuk untuk tahap 1 tahap 2 diambil sekaligus maka dikuatirkan saat akhir tidak bisa lagi memupuk karena jumlahnya terbatas.

Untuk menyiasati itu sebagian warga petani didesa Bendorejo menggunakan pupuk dari kotoran hewan,” ujarnya.

Dengan adanya kunjungan Bupati Rini ke desanya, Minoto berharap dapat mendongkrak pemasaran hasil dan Desa Bendorejo.

Semoga setelah kunjungan ini, Daerah bisa ikut memperjuangkan pemasaran hasil produk dari Desa Bendorejo ini, pungkas Minoto. (herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *