Usin Sembiring Bersama DLHK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kapasitas Koordinator Lingkungan

Avatar Of Tim Redaksi
Usin Sembiring Bersama Dlhk Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kapasitas Koordinator Lingkungan
Usin Sembiring Bersama DLHK Provinsi Bengkulu

Satujuang- DLHK Provinsi menggelar Acara Peningkatan Kapasitas Koordinator dan Fasilitator Pendampingan Kader Lingkungan di Kampung Durian.

Tujuan acara ini adalah memperkuat kesadaran lingkungan melalui peningkatan kapasitas koordinator dan fasilitator pendampingan kader lingkungan, Minggu (21/1/24).

Usin Sembiring Bersama Dlhk Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kapasitas Koordinator Lingkungan

Abdisyah Putra Sembiring SH, selaku Inisiator, dan Siti Pahlawati alias Lala, Fungsional Pengendali Lingkungan dan Kader Lingkungan Kampung Durian, turut hadir.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Mukomuko Gelar Bansos Sembako ¬†

Kegiatan ini fokus membahas tugas serta tanggung jawab koordinator dan fasilitator, termasuk metode dan teknik pendampingan kader lingkungan untuk mencapai tujuan.

Peserta diberi pemahaman tentang pengelolaan lingkungan, jenis , daur ulang, dan pengelolaan air.

Mereka dilatih untuk menjadi pendamping program lingkungan, serta bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan terorganisir.

Baca Juga :  Polda Sulsel Ajak Masyarakat Dukung¬† Sukseskan Event KTT G20

Dalam acara ini, para peserta dipersiapkan untuk menyebarkan pesan lingkungan dan memotivasi orang lain untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kesadaran akan isu lingkungan dianggap krusial, dan acara ini menjadi langkah penting menuju tindakan positif bagi keberlanjutan lingkungan hidup.