Usin Sembiring: Sebagai Produsen Batubara, Bengkulu Senasib Dengan Jambi

Avatar Of Tim Redaksi
Usin Sembiring: Sebagai Produsen Batubara, Bengkulu Senasib Dengan Jambi
Usin dalam kunjungan ke DPMPTSP Provinsi Jambi

Satujuang– Dalam kunjungan ke DPMPTSP Provinsi Jambi, anggota DPRD Provinsi , Abdisyah Putra Sembiring sampaikan senasib dengan Jambi.

“Kunjungan komisi 2 DPRD Provinsi ke Jambi ini bertujuan untuk melakukan studi tiru terkait Raperda Perizinan Berinvestasi di Provinsi Jambi,” ujar , Kamis (26/10/23).

Usin Sembiring: Sebagai Produsen Batubara, Bengkulu Senasib Dengan Jambi

Dimana Provinsi Jambi sendiri telah memiliki Perda Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Dalam Investasi.

dan rekan menggali banyak informasi terkait Perda dan situasi di Jambi yang mirip dengan Provinsi .

Baca Juga :  Suharto: Pahami Aturan Yang Baik dan Benar Dalam Bermedsos

“Kami ingin mengetahui manfaat yang diperoleh oleh Provinsi Jambi dan masyarakatnya, selain dari masalah lalu lintas dan kerusakan di Jambi yang menjadi perhatian,” imbuh .

Selain itu, mereka mencatat bahwa Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar 80 miliar pada tahun 2023 tidak mencukupi untuk pemeliharaan dan kerugian lainnya.

Mereka membandingkan situasi dengan Provinsi , di mana meskipun ada dana inpres untuk perbaikan yang rusak, hal tersebut tidak cukup untuk mengatasi kerusakan oleh angkutan yang tidak diatur dengan baik.

Baca Juga :  Pemkab Lebong Melalui Dinsos Gelar Dialog Kesejahteraan Sosial

“Bahkan, perusahaan angkutan mengangkut batubara dari Provinsi Jambi ke Pulau Baai melalui tanpa penertiban tonase angkutan,” terang .

Menurut , Dinas Perhubungan Provinsi dan Balai tidak pernah melakukan penegakan Perda terkait angkutan , yang mengakibatkan kerusakan dan kemacetan.

Kondisi serupa terjadi antara Provinsi Jambi dan sebagai produsen tambang batubara sehingga dilakukan juga diskusi mencakup pengaturan yang sesuai dengan peraturan pusat, proses OSS, dan sinergi dengan OPD Teknis.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Berharap Tenaga Honorer Tidak Dihapuskan

“Dari pertemuan di DPMPTSP Provinsi Jambi, saya menilai bahwa perlu adanya fasilitasi, insentif, dan kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi di Provinsi ,” ungkap .

Dalam semua tindakan ini, prinsip Keadilan Bagi Seluruh Rakyat tetap menjadi fokus utama.

Kemudian setelah kunjungan ke DPMPTSP Provinsi Jambi, pihaknya akan melanjutkan studi tiru ke DPRD Provinsi Jambi yang sedang membahas Perda Provinsi Jambi Nomor 3 Tahun 2023.(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News