Wagub Rosjonsyah Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Avatar Of Wared

Satujuang.comWakil Gubernur , pada Kamis (15/4) pagi, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup , di Ruang Pola .

Dalam amanatnya, Wagub mengatakan, Pejabat Tinggi Pratama ini merupakan penyegaran di tubuh Organisasi Perangkat Daerah.

Wagub Rosjonsyah Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Dirinya berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menunjang visi dan misi program unggulan gubernur dan wakil gubernur karena visi dan misi itu tidak dapat dilakukan gubernur sendirian.

“Diharapkan dapat menunjang tugas gubernur dan wakil gubernur serta dapat berkoordinasi dan berkomunikasi, sehingga visi dan misi kepala daerah dapat tercapai sasarannya,” kata Wagub , usai melantik.

Menurutnya, dengan telah menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, maka mereka dapat dengan leluasa mengendalikan OPD masing-masing untuk mengimplementasikan visi dan misi kepala daerah.

Baca Juga :  Safari Pembangunan Ke BU, Gubernur Rohidin Pastikan Segera Perbaiki Jalan Utama

“Jadi sasaran kedepan dengan ini, 18 program unggulan dapat sukses tercapai diatas 90 persen diakhir jabatan gubernur dan wakil gubernur,” sebut mantan Bupati ini.

Wagub tidak menampik bakal dilakukan mutasi kembali untuk mengisi kekosongan jabatan, karena hal itu tergantung kebutuhan birokrasi.

“Nanti menyusul, ini tahap pertama, nanti ada tahap kedua menyusul. Tapi semuanya tergantung usulan gubernur serta rekomendasi dari Kemendagri. Kalau memang harus mutasi ya kita mutasikan, kalau sekarang bagus maka kita pertahankan, kita lihat kinerjanya dulu” tegasnya.

Adapun dan pengambilan sumpah pejabat Jabatan Tinggi Pratama berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor : SK. 821.2 – M. 411 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan .

Baca Juga :  Pastikan Kesehatan Warga, Desa Pelajaran Satu Rutin Gelar Posyandu

Berikut nama tujuh orang Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut,

1. Supran, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro dan HAM di Sekretariat kin menduduki jabatan Asisten I.

2. Erlangga, sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan di Kabupaten , kini menduduki jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di .

3. Muhammad Syarkawi, sebelumnya sebagai Kabid Keswan dan Kesmavet di Disnakeswan , kini sebagai Disnakeswan .

4. Edwar Heppy, sebelumnya Kepala DKP , kini sebagai Kepala Disnakertrans .

Baca Juga :  Janda Miskin ini Mengaku Belum Pernah Tersentuh Bantuan Pemkab Mukomuko

5. Karmawanto, sebelumnya menjabat sekretaris PUPR , kini bergeser menjadi PTSP.

6. Ery Yulian Hidayat dari Sekretaris Dinas Dikbud, kini sebagai Dikbud .

7. Sisardi, sebelumnya Kabag Administrasi di Sekretariat DPRD , kini sebagai Kadisperindag .

Sebelumnya, ketujuh orang pejabat yang baru dilantik tersebut telah lolos Tiga Besar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Tahun 2020 berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Nomor : 05 Pansel/JPT Pratama BKD 2020. (mc)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News