30 Warga Sumberbrantas Terima Sertifikat Tanah dari Menteri ATR/BPN

Avatar Of Wared
30 Warga Sumberbrantas Terima Sertifikat Tanah Dari Menteri Atr/Bpn
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto saat menyerahkan sertifikat tanah secara langsung kepada 30 warga Sumberbrantas

Satujuang- Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menyerahkan secara langsung kepada 30 warga Sumberbrantas, .

Proses door-to-door ini menjadi momen bahagia bagi warga yang telah lama menunggu, termasuk salahsatu nya Parno (68) yang merupakan seorang buruh tani.

“Saya ikut gembira dengan pemberian redistribusi dari kawasan kepada masyarakat,” ujar Menteri Hadi Tjahjanto usai membagikan , Kamis (23/11/23).

Dikatakan Hadi, program Reforma Agraria saat ini telah mencapai 8,7 persen dari target redistribusi sebesar 4,1 juta hektar kawasan .

Proses redistribusi ini melibatkan kerjasama antara Kementerian ATR/BPN dan Kementerian KLHK, menghasilkan Hak Milik sebagai bukti kepastian .

ini juga bisa diagunkan untuk buka usaha. Tapi itu semua kembali lagi terserah warga untuk melakukan itu,” pungkas Hadi.

Reforma Agraria merupakan salah satu Program Prioritas yang ditingkatkan Pemerintahan -JK dalam upaya membangun dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup.

Sebagaimana terkandung dalam Nawa Cita -JK. Menilik sebelumnya pada UU Pokok Agraria tahun 1960, terdapat tiga tujuan mulia yang ingin dicapai.

Pertama, Menata ulang struktur agraria yang timpang jadi berkeadilan, Kedua, Menyelesaikan konflik agraria, dan Ketiga menyejahterakan rakyat setelah reforma agraria dijalankan. (NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *