Anime Gundam Tontonan Wajib Penggila Anime

Avatar Of Yusnita
Anime Gundam Tontonan Wajib Penggila Anime
Anime Gundam

Satujuang Gundam Tontonan wajib penggila yang dibuat pada tahun 1979 oleh Yoshiyuki Tomino.

Gundam adalah salah satu franchise media terlaris sepanjang masa yang menghasilkan sekitar USD 20 miliar atau setara Rp304 triliun.

Selain menayangkan banyak serial TV, , manga, dan video game, tetapi kesuksesan juga pada industri model Gundam plastik atau die cast yang dikenal sebagai Gunpla.

Gunpla menyumbang 90 persen dari penjualan model plastik karakter . Gundam juga bertanggung jawab atas pemahaman modern tentang genre mecha atau “robot raksasa” yang menjadi inspirasi bagi banyak serial lain untuk keluar dari robot khas negara Barat.

Beberapa Gundam yang wajib ditonton

1. Mobile Suit Gundam: The Origin

Origin menceritakan kematian Zeon Zum, pelarian -anaknya ke Bumi, dan kebangkitan kekuatan militer oleh Kerajaan Zeon.

Berjumlah 13 episode menggali jauh ke dalam kisah asal manga dan berfokus pada - Diekun dan peristiwa yang mengarah pada deklarasi yang merupakan titik awal yang baik untuk merasakan dunia Universal Century.

2. Gundam Age

Gundam AGE berfokus pada tiga periode waktu, saat pertama kali kita bertemu Asuno yang masih kecil. Kemudian, setelah setelan dibuat, Asuno dewasa mengemudikannya untuk membantu menyelamatkan umat manusia.

Di bagian terakhir, kita akan melihat dia menjadi kakek buyut. Selain cerita yang menarik, desain karakter merupakan yang terbaik di franchise Gundam ini.

3. Turn a Gundam

Turn A Gundam menceritakan keadaan di Bumi, saat berabad-abad berlalu, penduduk Bumi menjadi masyarakat yang damai dengan tingkat teknologi Dunia I atau Steampunk.

Kemudian, tiga remaja dengan formasi Gundam datang ke Bumi yang merupakan bagian dari koloni Bulan yang terlupakan dan membutuhkan sumber daya untuk bertahan hidup guna mencegah terjadinya .

Meskipun bukan bagian dari timeline Gundam asli, plot dan protagonis mendapatkan ulasan positif dari para penggemar.

4. Mobile Suit Gundam Victory

Berlatar belakang kira-kira 100 tahun setelah , Bumi diserang oleh BEPSA. BEPSA adalah pasukan luar angkasa yang terhubung dengan Kekaisaran Zanscare.

Ketika dua remaja bertemu dengan pilot BEPSA di Eropa, mereka dilemparkan ke dalam . Akhirnya, mereka bergabung dengan gerakan perlawanan Bumi untuk mengemudikan Victory Gundam dan memenangkan kebebasan.

5. Iron Blooded Orphans

Plot dimulai ketika bangsawan Mars yaitu Kudelia Bernstein datang ke Bumi yang berharap untuk menegosiasikan bangsanya yaitu Chryse.

Militer Bumi menyerang mereka dan datanglah sang pahlawan, si yatim piatu Mikazuki Augus yang memasuki pertempuran dengan mengemudikan Gundam kuno yang telah diperbaiki. Laju aksi yang cepat dan alami serta pemeran karakter yang langsung disukai membuat serial yang satu ini wajib ditonton.

6. Gundam Build Fighters

Karakter utama yaitu Sei, seorang kreator Gunpla. Kegemarannya berujung dengan dirinya bekerja sama dengan pilot terampil bernama Reiji. Keduanya berharap untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Pertempuran Gunpla.

Meskipun Gundam Build Fighters hanyalah upaya untuk menjual lebih banyak model plastik Gundam, namun serial ini juga memiliki banyak hal-hal seru di dalamnya.(oza/kincir.com)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *