BMKG: Peringatan Hujan Lebat di Ibu Kota Saat Natal 2023

Avatar Of Yusnita
Peringatan Bmkg: Curah Hujan Rendah Di Indonesia Bulan September Hingga November 2023 Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini, Sebagian Berawan Beberapa Daerah Berpotensi Hujan Bmkg: Peringatan Hujan Lebat Di Ibu Kota Saat Natal 2023
Ilustrasi cuaca

Satujuang- BMKG memperingatkan bahwa sejumlah wilayah ibu kota provinsi berpotensi diguyur hujan lebat pada Hari Natal 2023, Senin (25/12/23).

Dilansir dari CNN, Deputi Meteorologi BMKG, Guswanto, menyoroti kemungkinan hujan intensitas tinggi dan suhu panas di beberapa wilayah selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hujan lebat terfokus di Sumatera dan karena sirkulasi angin di Laut Cina Selatan menghambat aliran massa basah dari Asia.

, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang diperkirakan mengalami hujan petir siang ini, sementara dan Banjarmasin dapat mengalami hujan sedang.

BMKG memprediksi kondisi beragam di sejumlah wilayah, termasuk berawan tebal di Pusat dan , serta cerah di Tarakan dan Manado.

Guswanto juga menyoroti potensi suhu panas hingga 37°C dalam beberapa hari ke depan di sebagian wilayah Jawa-Nusa Tenggara akibat fase kering MJO, menyebabkan kurangnya tutupan awan pada siang hari.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *