Bupati Malang Hadiri Silaturahmi TP PKK, DWP, GOW dan Perwosi Se-Bakorwil III Malang

Avatar Of Wared
Bupati Malang Hadiri Silaturahmi Tp Pkk, Dwp, Gow Dan Perwosi Se-Bakorwil Iii Malang
Bupati Malang, Drs.H.M.Sanusi MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj.Anis Zaidah Sanusi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, Ketua DWP dan Ketua Perwosi Se- Bakorwil III Malang

- Bupati , Drs.H.M.Sanusi MM, bersama Ketua TP PKK Kabupaten , Hj.Anis Zaidah Sanusi menghadiri acara Silaturahmi lintas organisasi.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Koordinator Tim Penggerak PKK Bakorwil III beserta para Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, dan Ketua Perwosi se-Wilayah Kerja Bakorwil III di Kabupaten , Selasa (5/12/23).

Bupati Malang Hadiri Silaturahmi Tp Pkk, Dwp, Gow Dan Perwosi Se-Bakorwil Iii Malang

“Silaturahmi ini bisa menjadi momentum yang begitu luar biasa bagi kita semua. Di mana kehadiran para Ketua Tim Penggerak PKK, DWP, GOW dan Perwosi pada kesempatan ini, membawa semangat yang sama dan memajukan wilayah Bakorwil III , menuju arah yang lebih baik dan lebih cemerlang,” ujar Bupati .

Tidak hanya itu, Bupati juga menuturkan, sejauh ini Tim Penggerak PKK dan organisasi wanita memiliki peran yang sangat krusial dalam Pembangunan Daerah.

Yang pertama karena telah menjadi poros penting dalam menjaga keseimbangan juga pemberdayaan keluarga, kedua pada sektor kesehatan dan kesejahteraan, ketiga sektor , keempat dari aspek pemberdayaan ekonomi lokal.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting, Dinkes Malang Gelar Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten

Kelima karna turut menjadi representasi bagi dalam mengadvokasi kepentingan mereka pada level kebijakan, keenam keterlibatan sosial dan budaya, serta pada sektor pemberdayaan .

“Kita semua perlu memahami, betapa pentingnya peran serta dari setiap individu, kelompok, maupun organisasi dalam mewujudkan visi bersama demi mewujudkan yang makmur, sejahtera dan berdaya saing. mari kita terbangkan harapan, impian dan semangat seperti halnya Garuda yang gagah berani, menjelajahi setiap hambatan dan optimis dalam meraih setiap peluang yang ada,” ucap Bupati .

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten , menjelaskan bahwa silaturahmi pada hari ini digunakan sebagai ajang memperkenalkan motif yang menjadi ikon batik Kabupaten yaitu Garudeya.

Garudeya merupakan sosok mitologi dalam cerita zaman Jawa Kuno. Memiliki kepala, sayap, ekor, bermoncong burung elang, namun dengan tubuh, tangan, dan kaki layaknya manusia,” tuturnya.

Tidak hanya itu Beliau juga memperkenalkan kegiatan unggulan TP PKK Kabupaten pada Bidang Umum atau Kesekretariatan dengan memanfaatkan teknologi digital e-PKK dengan tujuan agar optimalnya tata kelola administrasi PKK melalui SIM PKK.

Baca Juga :  Bupati Malang dan Wakil Kunjungi Tanah Longsor Bantur

Pelatihan public speaking, Program Pokja I Pencegahan Perkawinan Anak, Pokja II melaksanakan Pelatihan Pengelolaan dan UP2K berbasis digital dalam rangka Gelari Pelangi.

Pelatihan penguatan tumbuh kembang anak usia dini sebagai upaya pencegahan , Pokja III Kegiatan Sosialisasi Diversifikasi , Toga dan Pemanfaatan Pekarangan Dalam Aku Hatinya PKK serta Bimbingan Teknis Batik Shibori Warna Alam dalam rangka Penganekaragaman Bahan Sandang.

Pokja IV Kegiatan Pilot Project Nasional Peduli dan Pembinaan Keluarga Dalam Pencegahan Penyakit Menular Maupun Tidak Menular Serta Asuhan Mandiri Dalam Keluarga.

Acara ini dibuka dengan Tarian Garudeya Nusantara oleh TK PKK Putra Pembangunan Kecamatan Pakis dan Tari Topeng Garudeya oleh TK DWP Desa Sukolilo Kecamatan Jabung.

Mengusung tema “Terbang Melesat Bersama Garudeya Menuju Makmur” mencerminkan semangat kebersamaan juga komitmen untuk maju dan bergerak seiring, sejalan dengan burung Garuda.

Baca Juga :  Wabup Malang Hadiri Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Jawa Timur 2 Periode 2023-2027

Kegiatan yang begitu meriah ini diisi Tari Garudeya Manggala Yudha oleh Komumitas tari Laras Adji dilanjut dengan Paduan Suara Ketua TP PKK Kecamatan, dan dilakukan Penyerahan oleh Bupati kepada ketua tim penggerak PKK se Bakorwil 3 .

Serta penampilan Senam Kreasi PERWOSI Wonderland , Fashion Show Batik Garudeya oleh Puteri Batik Garudeya dan Fashion Show 36 Ketua TP PKK Kecamatan dan Camat Kabupaten .

Turut hadir dalam kegiatan PJ Sekretaris Daerah Kabupaten , Dr.Nurman Ramdansyah SH M.Hum, beberapa Kepala Perangkat Daerah .

Koordinator Tim Penggerak PKK Bakorwil III Malang, Dr.Asihing Kustanti Asep Kusdinar, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, dan Ketua Perwosi se-Wilayah Kerja Bakorwil III Malang di Kabupaten Malang. (dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News