Caleg Dapil III, Ike Nurdiani Dorong Penggunaan Pupuk Organik di Desa Kolomayan

Avatar Of Yusnita
Caleg Dapil Iii, Ike Nurdiani Dorong Penggunaan Pupuk Organik Di Desa Kolomayan
Saat acara tasyakuran

Satujuang– Caleg dapil III, Ike Nurdiani merayakan hasil panen melimpah Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten dengan acara tasyakuran.

“Penggunaan Pupuk Nutrisi selama tiga bulan penting sebagai langkah awal pengenalan. Tetapi warga masih ragu karena beranggapan pupuk organik lama prosesnya,” ujar Calon legislatif (Caleg) Ike, Selasa (14/11/23).

Meski menghadapi resistensi dari sebagian warga yang skeptis terhadap pupuk organik, Ike berpendapat bahwa pendekatan ini mampu mengurangi biaya produksi, memulihkan kondisi yang rusak, dan membuatnya kembali subur.

Menurut Ike, komitmen untuk menerapkan pupuk organik tidak hanya untuk mengurangi biaya penanaman, tetapi juga sebagai solusi konkret untuk mengatasi permasalahan petani.

“Saya bersedia untuk terus memberikan dukungan, baik dalam penyediaan peralatan maupun solusi bagi petani yang membutuhkan,” terang Ike.

Dengan keyakinan bahwa makanan organik memiliki daya jual tinggi, Ike berencana membantu dalam aspek pemasaran untuk meningkatkan pendapatan petani.

Ike juga menyampaikan harapannya agar Desa Kolomayan dapat beralih sepenuhnya dari penggunaan pupuk kimia ke organik karena memang pupuk organik lebih sehat.

“Saya berharap Desa Kolomayan bisa beralih dari kimia ke organik, karena melalui pupuk organik produksifitas meningkatkan dan biaya pupuk jauh lebih murah, sehingga penghasilan petani bisa meningkat,” pungkasnya.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *