Dempo Xler: Rakyat Minta Kemudahan Akses Berkomunikasi

Avatar Of Wared
Ketua Komisi I Dprd Provinsi Bengkulu, Dempo Xler
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler

Satujuang- Anggota DPRD , Dempo Xler mengatakan, yang dilakukan anggota dewan adalah rangka mengakomodir aspirasi masyarakat yang selama ini merasa terpinggirkan terutama dalam akses .

“Warga ini meminta kemudahan akses berkomunikasi, baik melalui eksekutif ( daerah) maupun legislatif (Anggota DPRD/Parlemen) dengan orang yang dianggap mewakili mereka,” ujarnya di , Senin (26/2/24).

Kemudahan dalam akses informasi dan kebenaran informasi itulah yang dibutuhkan masyarakat untuk disuarakan para wakil rakyat di parlemen, yang dinyatakan dalam bentuk kegiatan dan program yang berpihak pada kepentingan publik.

Baca Juga :  Semangat Sumpah Pemuda, Bang Usin: Untuk Indonesia Yang Lebih Baik
Semua Orang Diberi Kesempatan, Dempo Xler: Semua Bebas Datang
Anggota Dprd , Dempo Xler Saat Menggelar Masa Sidang 1 Tahun Sidang 2024 Di Hotel Pasir Putih Pada Jumat (2/1/24)

Terutama dalam memperjuangkan kebutuhan dasar yang meliputi lapangan pekerjaan, akses , dan sarana fasilitas umum lainnya.

Rakyat dikatakannya, seharusnya mendapatkan informasi yang sebenarnya, bukan justru dibohongi terkait program-program yang seolah dilakukan hanya untuk pencitraan .

“Seperti , rakyat tidak marah kok disuruh bayar sekolah asal adil. Jangan dibohongi, dibilang gratis tapi bayar. Rakyat berobat rela kok bayar, karena memang butuh. Tapi jangan dibohongi gratis tapi bayar, begitupun pekerjaan yang diumumkan bahwa tingkat pengangguran di ini sudah menurun tapi masih banyak penganguran. Rakyat sebenarnya tidak butuh dibuka pekerjaan tetapi ditingkatkan skill (keterampilan),” ujarnya.

Baca Juga :  Erna Sari Dewi Apresiasi Sinergi dan Kolaborasi Sekda Provinsi Bengkulu

Karena dengan skill yang dimiliki, masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan apapun yang mereka inginkan sesuai kemampuan yang dimiliki.

Sementara bertugas mengatur regulasi (aturan), memberikan kemudahan informasi dengan berlandaskan keadilan dan kesetaraan.

Untuk itu, Dempo mengajak masyarakat untuk cerdas mengakses informasi yang ada di , terutama untuk mendapatkan pelayanan. (Adv)