DPRD Kabupaten Lebong Gelar Reses Dapil II, Fokus pada Aspirasi Infrastruktur

Avatar Of Yusnita
Dprd Kabupaten Lebong Gelar Reses Dapil Ii, Fokus Pada Aspirasi Infrastruktur
Saat Reses Dapil II

Satujuang– Anggota DPRD Kabupaten Dapil II gelar untuk menampung aspirasi masyarakat di halaman Kantor Kecamatan Sakti.

“Kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan saran dan gagasannya,” ujar Pip Haryono dari Fraksi PAN, Selasa (21/11/23).

Pip menambahkan, yang dihadiri oleh 7 dewan ini tujuannya adalah agar para wakil rakyat dapat efektif menyuarakan aspirasi tersebut kepada pihak eksekutif atau Daerah .

Dalam tersebut, masyarakat Dapil II yang melibatkan Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Sakti, dan Kecamatan Tengah menyampaikan sejumlah usulan terkait infrastruktur.

“Selain itu, tadi juga disampaikan masalah pengelolaan , dan kekhawatiran terkait regulasi MT-2 serta penurunan penerimaan -DD,” imbuh Pip.

Menjawab pertanyaan terkait MT-2 dan -DD, Rama Chandra dari Fraksi menjelaskan dengan tegas bahwa regulasinya sudah jelas.

Ia menyebutkan bahwa alokasi MT-2 sudah ditetapkan sebesar 20% dari (DD), sementara memiliki alokasi maksimal 25% dari DD.

“Penurunan jumlah penerima -DD merupakan hal yang wajar karena telah diatur dalam regulasi, dengan penjelasan yang konkret,” imbuh Rama.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain camat Bingin Kuning, camat Sakti, Sekdis , serta tujuh anggota dewan, yaitu Rama Chandra, Rinto Putra Cahyo, Ferdinan Markos, A. Zarkasih, Pip Haryono, Rodi Hartono, dan Pip Haryono.(adv/NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *