Gelar Program OASE, BAZNAS Kabupaten Blitar Santuni 153 Yatim

Avatar Of Arief
Gelar Program Oase, Baznas Kabupaten Blitar Santuni 153 Yatim
BAZNAS Kabupaten Blitar menggelar Program OASE di Pos Mode Jatinom

Kabupaten menggelar Program Orang Tua Asuh Sehari(OASE) di Pos Mode Jatinom, Kamis (6/4/23).

Bersama Ikatan Dokter (IDI) dan Ikatan Persaudaraan (IPHI) Kabupaten , Baznas menebar kebaikan kepada masyarakat di saat 1444 hijriyah.

Gelar Program Oase, Baznas Kabupaten Blitar Santuni 153 Yatim

“Program pendampingan Yatim piatu yang dikemas dalam OASE bertujuan untuk mengangkat derajat agar yatim ini bisa menikmati kebahagiaan seperti orang lain di hari Raya Idul Fitri,” kata Akhmad Husain, Ketua Baznas Kabupaten .

Baca Juga :  Cek Kondusifitas, Bupati Blitar Monitoring Gereja dan Pos Pelayanan Nataru

Setiap yatim yang hadir menerima voucher senilai Rp.400 ribu yang peruntukkannya Rp.300 ribu untuk belanja dan Rp.100 ribu untuk uang saku.

Disampaikan Husain, diberikan kepada 153 yatim se-Kabupaten yang terdiri dari 103 yatim dari Baznas dan 50 yatim dari IDI Kabupaten dan IPHI Kabupaten .

Baca Juga :  500 Khafilah Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Blitar

Ia juga mengungkap, 103 yatim dari Baznas itu adalah asuh dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala dinas , Kepala dinas , Kabag Kesra dan komisioner Baznas Kabupaten .

Husain menambahkan, tujuan orang tua sehari itu untuk menanamkan rasa empati di diri orang tua asuh dan lingkungannya agar mau berbagi terutama pada yatim.

Ditempat yang sama, Ketua IDI kab Dedi Ismiranto mengatakan, tiap tahun akan mengadakan kegiatan donasi baik itu santunan yatim maupun bencana alam terutama di Kabupaten .

Baca Juga :  Harapan Gus Ipul Saat Hadiri Pelantikan Ketua IMI Kota Pasuruan

“Semata-mata kegiatan ini untuk mencari keridhoan dari Allah dengan membantu yatim piatu dan semoga kedepannya juga bisa membantu kaum duafa dan fakir miskin,” pungkas Dedi. (ADV/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News