Gubernur Rohidin Mersyah Buka LKMM-SOK, Diikuti 19 Delegasi Universitas

Avatar Of Yusnita
Gubernur Rohidin Mersyah Buka Lkmm-Sok, Diikuti 19 Delegasi Universitas
Gubernur Rohidin Mersyah saat Membuka LKMM-SOK

Satujuang– Gubernur buka LKMM-SOK (Latihan Kepemimpinan Manajemen Scholl of Kastrat) di Balai Raya Semarak .

LKMM-SOK Wilayah I tahun 2023 dengan tema “Lead A Great Unity For the Next Alley” diikuti oleh delegasi dari 19 universitas se-Sumatera diselenggarakan oleh Ikatan Senat Kedokteran Wilayah I Sumatera, Kamis (12/10/23).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena melihat perlunya kedokteran memiliki pemahaman teknis serta kemampuan kepemimpinan dan manajerial dalam mengelola sistem yang kompleks,” ujar Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga melihat kesempatan berharga untuk membangun hubungan antar kedokteran yang akan bermanfaat di masa depan.

Wakil Rektor Universitas , Chandra Irawan, menyoroti bahwa memiliki sumber daya manusia cerdas di bidang kedokteran, tetapi banyak dokter berpraktik di luar negeri.

“Meskipun demikian, banyak warga pergi ke luar negeri untuk berobat karena fasilitas di sana memberikan pelayanan yang sangat baik,” ujar Chandra menambahkan.

Chandra berharap pelatihan kepemimpinan dan manajemen ini akan menghasilkan dokter-dokter yang memiliki keterampilan manajemen yang baik dalam mengelola klinik, rumah sakit, dan organisasi.

Ia juga mendorong agar dokter-dokter ini menjadi humanis dan bijaksana untuk kemaslahatan umat manusia.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit M. Yunus, Direktur Rumah Sakit Kota, Dekan Universitas Kedokteran, Universitas , dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Provinsi .(rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *