Hari Ini, Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

Avatar Of Tim Redaksi
Hari Ini, Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Kota Batu
Kirab bendera

Satujuang– Kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya, dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi , tiba di .

Bendera ini diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Susetya Herawan dalam di Balaikota Among Tani , Rabu (4/10/23).

Hari Ini, Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Kota Batu

“Kirab ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang perayaan ulang tahun Provinsi yang ke-78,” ujar Kepala Satpol PP , Bambang Kuncoro.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Halal Bi Halal Khodimul Wahidiyah Kabupaten/Kota Malang

Kirab dimulai pada 24 September dan akan berakhir pada 11 Oktober 2023 ketika bendera kembali ke Gedung Grahadi .

Prosesi serah terima lambang daerah Jer Basuki Mawa Beya berlangsung dengan khidmat dari Kabupaten Jombang ke dan selanjutnya kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja .

“Ada total tujuh bendera dalam kirab ini, termasuk Bendera Merah Putih, Pataka Jer Basuki Mawa Beya, serta bendera-bendera satuan seperti Satuan Pol-PP, Perlindungan Masyarakat, dan Satuan Pemadam dan Penyelamatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Batu International Orchid Show Resmi Dibuka Menteri Abdul Halim

Dalam tersebut, Ripta Prasasti dibacakan berisi amanat dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai seperti UUD 1945, , Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

adalah daerah ke-14 dalam perjalanan kirab ini, yang sebelumnya berada di Kabupaten Jombang. Bendera akan mengelilingi sebelum melanjutkan perjalanan ke .

Baca Juga :  Sosialisasi UU HKPD Agar Kinerja Pemda Lebih Optimal dan Harmonis

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini merentang ke-38 kabupaten/kota di Jatim, dengan total perjalanan sekitar 2.001 kilometer.

Setelah 18 hari perjalanan, tim kirab akan kembali ke Gedung Negara Grahadi untuk mengikuti peringatan HUT Provinsi Jatim yang ke-78 pada 12 Oktober 2023.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News