HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Jonaidi Dapat Penghargaan Dari Kementrian Hukum dan HAM RI

Avatar Of Wared
Jonaidi Dapat Penghargaan Dari Kementrian Hukum Dan Ham Ri
Para penerima penghargaan di hari perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-55

Satujuang- Bertepatan dengan peringatan HUT ke-55 Provinsi , Ketua Komisi II dapat penghargaan dari Kementrian dan HAM RI.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi ini menerima penghargaan yang serahkan Gubernur dalam peringatan HUT ke 55 Provinsi di halaman kantor Gubernur, Sabtu (18/11/23).

Penghargaan ini dalam bentuk pengukuhan atau terinventarisasi kekayaan intelektual untuk Kesenian Pencak Serawai. Anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten ini, sebagai inisiatior kegiatan komunal di setiap desa.

Sekaligus sebagai ekspresi tradisional khususnya masyarakat Desa Karang anyar Seminang Alas Kabupaten .

Jonaidi Dapat Penghargaan Dari Kementrian Hukum Dan Ham Ri
Sidang Hut Ke-55 Provinsi

“Awal mulanya muncul kembali kesenian ini setelah dirinya bersama Badan Musyawarah Adat (BMA) dan sesepuh, yang mengetahui cerita tentang Pencak Serawai berkumpul dan menggelar kegiatan tersebut yang diikuti 3 marga yakni, Periuan, Air Nelas, dan Kunkai. Kegiatan pertama sudah terselenggara bersama Dinas dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, dan akan ada kegiatan keduanya sebagai pengembangan seni dan agar tetap lestari sekaligus memperingati HUT ke 55 Provinsi ,” terang .

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke 55 Provinsi kali ini “Terus Berkarya Untuk Maju dan Sejahtera,” ditambah dengan masih adanya para sesepuh yang mengetahui banyak tentang seni dan daerah.

Akan menjadi nilai mahal jika terus dikembangkan kedepan. Untuk itu diakui, regenerasi kesenian dan daerah mau tidak mau harus dilakukan, agar tetap selalu lestari.

“Kita apresiasi atas penghargaan yang diberikan dan kita komit untuk mempertahankan selalu tetap ada di tengah-tengah masyarakat. Saya siap berikan dedikasi yang terbaik untuk masyarakat ,” pungkas . (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *