Jasa Marga Berlakukan Potongan Tarif Tol 20% Arus Balik Trans Jawa

Avatar Of Yusnita
Jasa Marga Berlakukan Potongan Tarif Tol 20% Arus Balik Trans Jawa
Logo

Satujuang- PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan potongan tarif sebesar 20 persen untuk semua jenis kendaraan yang melintas di Trans Jawa dari ke pada periode arus balik.

Potongan tarif tersebut berlaku mulai Rabu (17/4) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB. Potongan ini bertujuan untuk mendistribusikan lalu lintas dan menghindari penumpukan pada waktu tertentu.

Baca Juga :  Struktur Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Bengkulu 2023-2027 Resmi Dikukuhkan

Pemberlakuan potongan tarif hanya berlaku untuk perjalanan menerus, dimulai dari GT Kalikangkung dan berakhir di GT Cikampek Utama.

Penting untuk dicatat bahwa potongan tarif hanya berlaku bagi transaksi menggunakan uang elektronik (e-Toll). Masyarakat diminta memastikan saldo e-Toll minimal Rp500.000 sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kekurangan saldo dan antrean di gerbang .

Potongan tarif 20 persen akan diberlakukan untuk semua jenis kendaraan dan hanya berlaku pada tarif perjalanan menerus dari ke .

Baca Juga :  Cuaca Tak Mendukung, Nelayan Bengkulu Terpaksa Tak Melaut

Besaran potongan tarif tergantung pada golongan kendaraan, dengan rincian yang telah ditetapkan oleh Jasa Marga.

Jasa Marga menekankan pentingnya mematuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta disiplin dalam berkendara di .

Pengguna juga disarankan untuk menghindari waktu perjalanan yang diprediksi sebagai puncak arus balik, dengan harapan untuk mengurangi kemungkinan penumpukan kendaraan.

Baca Juga :  Kementerian Kominfo Segera Bangun Command Center

Pantauan kondisi lalu lintas dapat dilakukan melalui CCTV real-time di menggunakan Travoy atau melalui informasi terkini dari One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, Travoy, dan resmi Jasa Marga.(NT/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News