Jonaidi : Penas KTNA Ajang Evaluasi Sekaligus Sebagai Motivasi

Avatar Of Wared
Jonaidi Sp Saat Hadiri Rapat Persiapan Pemberangkatan Ktna
Jonaidi SP saat hadiri rapat persiapan pemberangkatan KTNA

– Anggota DPRD Jonaidi SP mengatakan gelaran Pekan Kontak Tani Andalan (Penas KTNA) di apda Juni 2023 mendatang dapat mendorong peningkatan produk dan di daerah.

Hal ini disampaikannya usai rapat persiapan pemberangkatan KTNA di ruang rapat Rapat Rafflesia Kantor Gubernur , Kamis (22/9/22).

Jonaidi : Penas Ktna Ajang Evaluasi Sekaligus Sebagai Motivasi

“Penas KTNA bisa jadi ajang evaluasi, pengembangan bahkan kompetensi produk dan kelautan. Di sana nanti akan ada banyak kontak tani dari seluruh provinsi di untuk menampilkan konten lokal terbaiknya,” kata dia.

Baca Juga :  Kota Tuo Tahap I Diresmikan, Walikota Helmi : Mohon Doanya Untuk Kelancaran Tahap 2 dan 3

Akan ada berbagai bidang yang digelar pada Penas, yakni antar petani dan , pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil , hingga membahas potensi perikanan dan kehutanan yang ada di tiap daerah se-.

“Tentu ini bisa menjadikan motivasi bagi kelompok kontak tani di daerah untuk meningkatkan pengembangan berbagai sektor yang ada, jika selama ini masih ada produk yang belum bisa menembus , dengan berbagai kegiatan sharing,” kata Jonadi.

Baca Juga :  Suharto: PBSI Bengkulu Final Dukung Agung Firman For Ketum PB PBSI

 

Persiapan Penas

Ia menjelaskan, sebenarnya Penas KTNA XVI digelar tahun 2020 lalu. Namun terkendala , maka ditunda pelaksanaannya pada tahun 2022, dan kemudian ditunda lagi hingga Juni 2023 mendatang.

Dalam rencana awal, menyiapkan 900 peserta dari berbagai KTNA daerah dengan alokasi Rp800 juta.a

Dengan adanya Penas KTNA, kata , bertekad menjadikan pembangunan sektor sebagai sektor prioritas dan andalan, melalui program pemberdayaan kerakyatan dengan hilirisasi .

Baca Juga :  Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke 2 Masa Persidangan ke 1 tahun 2022

Yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah komoditi . Dengan demikian, akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan petani.

berharap, agar setiap kabupaten memperbaiki lumbung di wilayah masing-masing.

“Kami juga meminta kepada KTNA supaya terus mempertahankan ketahanan daerah, agar kita terhindar dari krisis , yang melanda beberapa negara saat ini,” tukasnya. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News