Karyono Resmi Dilantik Sebagai Kalapas Kelas IIB Slawi

Avatar Of Tim Redaksi
Karyono Resmi Dilantik Sebagai Kalapas Kelas Iib Slawi
Saat Upacara serah terima jabatan

Satujuang serah terima jabatan (), Karyono resmi dilantik sebagai Kalapas Kelas IIB Slawi menggantikan Kalapas sebelumnya, Winarso.

Winarso digantikan karena telah dipromosikan untuk memimpin Kalapas Kembang Kuning Nusa Kambangan Cilacap.

Karyono Resmi Dilantik Sebagai Kalapas Kelas Iib Slawi

“Terima kasih kepada semua anggota Forkompimda atas upaya kolaboratif mereka dalam memberikan pelayanan kepada narapidana,” ujar Winarso di Lapas Kelas IIB Slawi, , Jumat (20/10/23).

Baca Juga :  Muscab III Peradi Kota Semarang Diwarnai Protes Anggota

Ia juga menyoroti berbagai inisiatif selama masa jabatannya, termasuk pembangunan blok hunian baru untuk narapidana, meningkatkan kapasitas dari 187 menjadi 272 orang.

Meskipun jumlah narapidana mencapai sekitar 401 orang di Lapas Slawi, program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, seperti menghasilkan Sarung Tenun Goyor dan penanaman bibit pisang Cavendish 1 hektar.

“Lalu juga pengenalan program pengembangan kepribadian dengan adanya ruangan rekreasi khusus, fitur unik di antara lembaga pemasyarakatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oknum Guru SMK Pusponegoro Brebes Diduga Aniaya Siswa¬†

Kepala lapas yang baru, Karyono, meyakinkan bahwa mutasi di lingkungan Kementerian dan HAM adalah kebutuhan rutin organisasi dan tidak ada hubungannya dengan eskalasi menjelang .

Karyono, yang berasal dari Banyumas, menjelaskan bahwa sebelumnya ia pernah bertugas di berbagai tempat sebelum ditugaskan sebagai Kalapas Kelas IIB Slawi.

Baca Juga :  Kritik Korupsi dan Pelanggaran HAM, Pria Arab Saudi Dihukum Mati

Turut hadir dalam acara, berbagai pejabat, termasuk Abdul Apipudin, Asisten 3 Setda Pemkab , Kepala Polisi , Dandim 0712 .

Lalu ada Kepala Kejaksaan Negeri Slawi, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Kepala Dinas Porapar Kabupaten , Direktur RSUD Soeselo Slawi, dan tamu terhormat lainnya.(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News