Komisi V DPR RI dan Ditjen Kementrian PUPR Tinjau Pasar Induk Kota Batu

Avatar Of Tim Redaksi
Komisi V Dpr Ri Dan Ditjen Kementrian Pupr Tinjau Pasar Induk Kota Batu
Saat meninjau Pasar Induk Kota Batu

Satujuang.com– Komisi V bersama dengan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian mengadakan kunjungan ke .

Terlihat Pj , Aries Agung Paewai, menyambut kedatangan rombongan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Balaikota Among Tani setelah mereka mengevaluasi Induk Among Tani, Jumat (8/9/23).

Komisi V Dpr Ri Dan Ditjen Kementrian Pupr Tinjau Pasar Induk Kota Batu

“Kunjungan ini terkait dengan fungsi pengawasan DPR terhadap proyek , yaitu Pembangunan Induk ,” ujar Ketua Tim Kunjungan , Sadarestuwati.

Dimana rombongan Komisi V terdiri dari 24 anggota, bersama dengan rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian yang terdiri dari 7 anggota.

Baca Juga :  Dandim Gresik Bacakan Amanat Kasad Dalam Upacara 17-an  

Hal ini dilakukan untuk menilai kondisi bangunan , khususnya terkait penataan tempat sebelum pedagang mulai beroperasi.

“Saya berharap ini tidak hanya menjadi tempat berdagang biasa, melainkan juga menjadi fasilitas publik yang nyaman, aman, bersih, tertata dengan baik, dan memiliki nilai estetika,” imbuh Sadarestuwati.

Sadarestuwati juga berharap ini bisa menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjungi .

Baca Juga :  Dalam Rangka Peringatan Hakordia, Sosialisasi Desa Anti Korupsi

Direktur Kepatuhan Intern, Direktorat Jenderal Cipta Karya , Vincentius Untoro Kurniawan, menjelaskan bahwa Induk ini merupakan proyek terbesar di dengan konsep modern dan ramah lingkungan.

“Bangunannya didesain untuk memungkinkan sirkulasi yang baik sehingga pedagang dan pengunjung bisa merasa nyaman tanpa perlu pendingin ,” ujar Vincentius menambahkan.

Vincentius juga menyampaikan bahwa kios-kios sudah dialokasikan, dan pada tanggal 20 September pedagang akan mulai beroperasi di ini, yang akan segera diresmikan.

Baca Juga :  Pantai Panjang Bebas Parkir, Benarkah ?

Sementara itu, salah satu anggota rombongan Komisi V , Sri Rahayu, mengungkapkan kekagumannya terhadap desain dan tata letak ini, sambil menyoroti pentingnya perawatan di masa depan.

“Perlunya manajemen yang lebih baik dan saya berharap akan ada Tempat Pengelolaan Sesuai Standar (TPS3R) di Induk ke depannya,” ujar Sri menambahkan.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News