Kopli Ansori: Siapkan Seribu Nasi Bungkus, Sebar disetiap Kecamatan

Avatar Of Yusnita
Kopli Ansori: Siapkan Seribu Nasi Bungkus, Sebar Disetiap Kecamatan
Pemkab Lebong menggelar rapat teknis terkait status bencana yang terjadi di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.

Satujuang- Usai melaksanakan apel gabungan serta halal bihalal, Pemkab menggelar rapat teknis terkait status bencana yang terjadi di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten .

“Kita butuh kekompakan dan kebersamaan dalam mencari solusi dan penanganan yang bisa kita lakukan, namun kita tetap tidak mengabaikan regulasi yang ada,” ujar Bupati Kopli Ansori, Rabu (17/4/24).

Bupati juga meminta peran dan kinerja semua pihak untuk lebih aktif dalam menanggapi sesuatu di luar dugaan kita seperti bencana.

Baca Juga :  BKD Telah Distribusikan SPPT Sekabupaten Lebong

“Jangan hanya menjerit, bagaimana ini bagaimana itu, kan setiap instansi ada tupoksinya termasuk kepala desa dan Camat, berkoordinasilah dengan pihak terkait seperti BPBD ataupun dinas ,” imbuh Bupati.

Bupati juga menghimbau agar setiap desa ada dapur umumnya agar warga yang terdampak tidak terlalu merasakan kekurangan sandang pangannya.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Terendam Banjir, Wabup Lebong Turunkan Bantuan

Diakhir acara, Bupati meminta pimpinan cabang Bank cabang Muara Aman untuk mempersiapkan seribu nasi bungkus untuk warga-warga yang terdampak.

“Siapkan seribu nasi bungkus, sebar di setiap kecamatan, apabila di anggap kurang tambah lagi, ” tegas Bupati.

Dari hasil rapat tersebut, ditetapkan sudah masuk status tanggap darurat pasca bencana dan bisa menggunakan BTT (Belanja Tidak Terduga) asal sesuai regulasi yang ada dengan adminitrasi yang jelas.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Tim 2 Pemda Lebong, Salurkan Bantuan untuk Masjid

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres , Dandim, Kajari , Sekda , semua kepala OPD, Camat dan kepala desa, desanya yang terdampak .(NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News