Lantik Rektor Baru Universitas Moestopo, Perkuat Pendidikan Berkualitas Menuju Generasi Emas

Avatar Of Yusnita
Lantik Rektor Baru Universitas Moestopo, Perkuat Pendidikan Berkualitas Menuju Generasi Emas
Saat pelantikan rektor baru

Satujuang– Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) berkomitmen memperkuat berkualitas demi menghasilkan generasi .

Dalam upaya mewujudkan misi ini, mereka mengambil langkah strategis dengan menunjuk Prof.Dr.Budiharjo sebagai Rektor, menggantikan Prof.Dr.H.Paiman Raharjo.

“Universitas ini teguh berdiri sebagai pusat pembelajaran yang mengusung nilai-nilai keberagaman dan kualitas akademik,” ujar Dr.RM.H.Hermanto, Ketua Pengurus Yayasan Universitas Prof.Dr.Moestopo (Yayasan UPDM).

Dibangun pada tahun 1965 oleh Prof.Dr.Moestopo, seorang tokoh dan Pahlawan , visi universitas ini adalah memberikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Penunjukan Prof.Dr.Budiharjo, sebagai Rektor bukan tanpa alasan. Pengalaman panjangnya di bidang dan perlindungan menjadi nilai tambah.

tidak hanya berfokus pada transfer pengetahuan, tetapi juga pada pengembangan karakter dan soft skills ,” imbuh Hermanto.

Penyegaran ini bukan hanya untuk mempercepat akselerasi di berbagai sektor kampus.

Tetapi juga memberi kesempatan bagi Prof Paiman Raharjo untuk menggunakan kapasitasnya sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Kami siap melanjutkan visi beliau untuk menjadikan sebagai ‘kampus kelas dunia',” tegas Hermanto.

Saat ini, telah menjadi salah satu universitas bergengsi di dengan Akreditasi Unggul di hampir semua fakultasnya.

Termasuk Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas dan , Fakultas Ilmu dan , Fakultas Ilmu , Fakultas Teknik, dan Program Pascasarjana.

Pergantian rektor tidak hanya satu-satunya perubahan. Yayasan UPDM juga melakukan penyegaran dengan melantik Brigjen Pol (P) Dr.Drs.Muh Elia Wasono Mastoko sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) untuk periode jabatan tahun 2023-202.

Semua langkah ini diarahkan untuk memastikan bahwa terus memberikan kualitas unggul, menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas untuk mendorong kemajuan di masa depan.(rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *