Lebaran Semakin Dekat, Ini Pesan Menko Polhukam dan Kapolri Bagi Pemudik

Avatar Of Yusnita
Tips Agar Tidak Bosan Saat Perjalanan Mudik Lebaran Semakin Dekat, Ini Pesan Menko Polhukam Dan Kapolri Bagi Pemudik
Ilustrasi lalu lintas saat perjalanan mudik

Satujuang- Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginspeksi persiapan Lebaran 2024.

Keduanya berada di Pelabuhan Merak, Cilegon, , dengan mengeluarkan imbauan yang tegas kepada masyarakat untuk lebih awal dan pulang lebih awal.

“Proyeksi peningkatan jumlah pemudik sebesar 65 persen dibanding tahun sebelumnya, mencapai 196 juta pemudik,” ungkap Kapolri Listyo.

Baca Juga :  Menguak Isi Perda LAM Kepri Nomor 1 Tahun 2014

Ia mengingatkan agar kegiatan berjalan aman dan lancar, dengan menghindari puncak serta menggeser kegiatan dari malam ke siang hari.

Listyo juga mengingatkan untuk segera melaporkan gangguan keamanan kepada pos-pos terdekat dan menjamin pengawalan di jalur-jalur rawan .

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi di Wilayah Polres Rejang Lebong Salib Mukomuko

Selain itu, Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

telah menyiapkan pos keamanan, pelayanan , dan pos terpadu di seluruh jalur yang akan dilalui oleh pemudik.

Hadi juga menegaskan langkah-langkah antisipasi dan rencana tindakan kontingensi untuk menghadapi kemacetan dan penumpukan di pelabuhan.

Baca Juga :  Hadapi Kemungkinan Mundurnya Mahfud MD, Wapres Ungkap Opsi Presiden Jokowi 

Hadi mengingatkan pentingnya pembelian tiket kapal feri minimal 1 hari sebelum keberangkatan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan .(NT/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News