Maksimalkan Potensi Lokal, Pemkot Batu Akan Bentuk Komunitas Ekonomi Kreatif

Avatar Of Tim Redaksi
Maksimalkan Potensi Lokal, Pemkot Batu Akan Bentuk Komunitas Ekonomi Kreatif
Para peserta industri kreatif yang ada di Kota Batu.

– Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda , di bawah pimpinan Drs.Zadim Efisiensi, menggelar forum diskusi.

“Forum digelar dalam upaya Kota (Pemkot) Batu mengoptimalkan potensi bersama para pelaku industri kreatif,” ujar Zadim, di Omah Koempoel, Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kamis (31/8/23).

Maksimalkan Potensi Lokal, Pemkot Batu Akan Bentuk Komunitas Ekonomi Kreatif

Forum ini mengusung tema “Njagong Bareng” yang bertujuan utama untuk menyusun draft Surat Keputusan (SK) Wali Kota mengenai Pembentukan Komite Ekraf.

Baca Juga :  Versi LHKPN Terbaru : Ini Lima Pejabat Terkaya¬†

Selain itu, forum ini juga bertujuan membahas aspek yang berkaitan dengan kreatif, serta merumuskan langkah-langkah konkret guna mengelola potensi kreatif dengan lebih efisien.

“Acara ini melibatkan narasumber yang memiliki keahlian dalam mengelola kreatif di sehingga sangat membantu dalam bidang ini,” imbuh Zadim.

Baca Juga :  Rencana Usaha Tambak Udang BUMD Lingga Diprediksi Bakal Bermasalah

Selain narasumber yang ahli di bidangnya, beberapa para pelaku industri kreatif serta pemangku kepentingan dari berbagai instansi juga turut hadir.

Beberapa instansi yang turut serta antara lain Bappelitbangda, Dinas Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, DPMPTSP, Dinas Pariwisata, Dinas dan Informatika, serta Dinas dan Ketahanan .

Baca Juga :  Agendakan Sejumlah Tuntutan, PPDI Blitar Berangkatkan 450 Orang ke Jakarta

“Dalam hasil kesepakatan bersama, disepakati untuk membentuk Komunitas Pelaku Kreatif yang akan beroperasi di bawah payung yang relevan,” pungkas Zadim.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News