Manchester United Singkirkan Chelsea di Laga Tunda, Cek Selengkapnya di Sini

Avatar Of Yusnita
Manchester United Singkirkan Chelsea Di Laga Tunda, Cek Selengkapnya Di Sini
Duel Jadon Sancho dan Noni Madueke saat pertandingan Manchester United vs Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023

– Manchester United mengamankan kemenangan pada laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023 dari Chelsea dengan skor 4-1, Jumat (26/5/23).

Pesta gol Man United sudah dimulai sejak menit ke-6 saat Casemiro membobol gawang Chelsea. Gol kedua kemudian tercipta lewat Anthony Martial di menit ke-45+5, di Old Trafford.

Dua gol tambahan Man United dicetak di babak kedua, masing-masing lewat penalti Bruno Fernandes (73), kemudian ditutup oleh Marcus Rashford (78). Chelsea hanya bisa membalas lewat lesakan gol Joao Felix di ujung pertandingan (89).

Dengan kemenangan ini, Man United sementara naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 72 poin. Man United dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea berada di peringkat ke-12 dengan 43 poin.

Baca Juga :  Wujud Peduli dan Tanggung Jawab, Ketua Panitia Borong Tiket Formula E

 

Babak Pertama

Man United dengan cepat membuka keunggulan lewat lesakan Casemiro di menit ke-6. Sang pemain sukses memanfaatkan tendangan bebas dari Christian Eriksen.

VAR sempat memeriksa agak lama terkait gol tersebut, tetapi akhirnya tetap dinyatakan onside.

Chelsea bukannya tidak punya peluang sama sekali. Setidaknya ada tiga peluang yang mestinya bisa dituntaskan asuhan Frank Lampard di babak pertama.

Kai Havertz (32) dan Conor Gallagher (44, 45+1) gagal menuntaskan peluang yang mereka dapatkan untuk memberi tekanan kepada tuan rumah. Sebaliknya, gawang mereka jadi kebobolan lagi.

Baca Juga :  Gempa Dahsyat Ancam Jakarta

Tepat di penghujung babak pertama, Man United menggandakan keunggulan lewat sontekan Anthony Martial. Ia memanfaatkan umpan tarik dari Jadon Sancho.

 

Babak Kedua

Sepuluh menit babak kedua berjalan sangat menarik. Saling balas serangan terjadi untuk bisa mencetak gol cepat. Namun dari dua peluang yang didapat masing-masing tim, semuanya tidak ada yang jadi gol.

Gagal cetak gol cepat jadi beban bagi Chelsea mengejar ketertinggalan. Intensitas permainan menurun drastis, sehingga kesulitan mengorganisasi serangan seperti semula.

Sebaliknya, Man United kembali mencetak gol karena lebih leluasa mengontrol permainan. Kali ini lewat serangan cepat, Bruno Fernandes dilanggar Wesley Fofana di kotak terlarang. Ia yang maju sebagai algojo membawa Man United unggul jadi 3-0.

Baca Juga :  Polri Duga Ada Pelaku Lain Dalam Kasus Binomo

Fofana kembali melakukan blunder di menit ke- 78. Saat bangun serangan pendek, ia salah mengumpan ke Bruno, yang kemudian diteruskan langsung ke Marcus Rashford.

Bomber Man United sukses melewati Fofana dan Kepa untuk mencetak gol keempat Man United di laga ini.

Di saat laga mungkin akan berakhir dengan kemenangan telak Man United, Chelsea sukses mencuri gol . Aksi individu Joao Felix sanggup mengoyak jala gawang Man United di menit ke-89.(bola.net)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *